Sukses

Beauty

Tak Sulit, Ini Perawatan Alami Agar Kulit Tetap Awet Muda

Jakarta Bagi perempuan, apapun akan dilakukan untuk mendapatkan kulit yang sehat dan cantik. Memang untuk mendapatkan kulit bercahaya dan sehat membutuhkan perjuangan yang ekstra. Disini kami paparkan beberapa jenis treatment yang bisa kamu lakukan untuk menjaga kesehatan kulitmu.

Exercise for Skin

Menurut Shangmitra Yadav yang juga salah satu guru di Rumah Yoga, olahraga apapun akan membawa manfaat yang baik asalkan diseimbangkan dengan tekik pernafasan yang baik dan good self controlling. Tapi harus diakui, salah satu exercise yang baik untuk kesehatan kulit adalah yoga. Tiga gerakan yoga yang baik untuk kesehatan kulit adalah Dawn Dog, Headstand, dan Vajrsana with Hands in Mudra. Selain melancarkan peredaran darah dari ujung kepala hingga kaki, gerakan yang juga membutuhkan good breathing technique ini membuat oksigen tersalurkan dengan baik hingga ke otak.

Hasilnya, tubuh kita semakin sehat dari dalam dan kulit akan terlihat lebih cerah dan bercahaya. Keuntungan lainnya, membantu proses pencernaan kita menjadi lebih baik. Sehingga, zat-zat yang tidak diperlukan oleh tubuh dan dapat membuat kulit kusam bisa dikeluarkan.

If we have a hectic week, face exercise pun bisa menjadi alternatif yang boleh kamu coba. Dengan melakukan beberapa gerakan sederhana seperti menggembungkan pipi, atau membentuk bibir seperti mulut ikan, akan membantu mengencangkan otot-otot di wajah dan membuat kulit wajah kita semakin bercahaya.

Natural Mask Junkie

Kebaikan alam sepertinya tidak akan ada habisnya. Banyak nutrisi dari bahan-bahan natural yang sangat berguna untuk kesehatan badan dan kulit kita. Ternyata, para beauty blogger Indonesia pun juga percaya dengan kebaikan alam, dan memilih bahan-bahan alami ini untuk dijadikan perawatan bagi kulit mereka.

Seperti Harumi Sudrajat yang percaya dengan manfaat baik kopi. Ia menggunakan kopi sebagai masker atau scrub untuk kulitnya. Campuran kopi, madu, dan almond oil membuat kulit lebih kencang dan lembut. Selain itu, menurut Harumi butiran kopi dapat membersihkan kotoran secara maksimal sehingga kulit juga tampak lebih cerah.

Sedangkan bagi Katarina Febriyani, campuran susu madu dan oatmeal adalah masker dan scrub alami yang terbaik. Kandungan ketiga bahan ini dapat membuat kulit lembap halus dan cerah. Selain itu oatmeal juga sangat ampuh untuk mengangkat sel kulit mati, sehingga kulit pun menjadi bersih dan sehat.

Bagi seorang beauty enthusiast seperti Natashia Midori Lim, ada satu natural mask yang jadi andalannya. Mud Mask yang terbuat dari lumpur di lautan membantu detoksifikasi kotoran yang menempel di kulit wajah akibat polusi ataupun makeup. Dengan begitu, kulit menjadi semakin bersih, cerah, dan bersinar.

Fabulous Treatment

Perempuan jaman sekarang sering kali mempunyai kegiatan yang padat sehingga tidak punya banyak waktu untuk melakukan perawatan sendiri. Memercayakan keindahan kulit kita pada ahlinya adalah pilihan yang paling tepat. Dengan melakukan perawatan di spa, kita mempunyai waktu untuk rileks dan juga mempercantik kulit kita. Berikut beberapa treatment spa yang kami rangkum yang dapat mempercantik kulit kita.

Ganggang laut mempunyai banyak kebaikan untuk kulit kita. Body wrap dengan menggunakan ganggang laut dapat melancarkan sirkulasi di dalam tubuh. Selain itu, treatment yang dinamakan Oceanic Body Detox ini juga membantu proses pembuangan zat-zat yang tidak diperlukan oleh tubuh kita dan perbaikan sel kulit. Dengan begitu, kulit akan lebih cerah dan lembut dan kita pun akan tampak lebih muda.

Bunga Lotus pun ternyata juga baik untuk kecantikan kulit. Treatment dengan bunga lotus akan membantu melembapkan kulit secara menyeluruh. Selain itu, aroma bunga lotus akan membantu merileksasikan tubuh dan pikiran. Dengan sedikit pijatan lembut, kandungan bunga lotus pun akan terserap oleh kulit.

Bagi kita yang baru saja pulang dari liburan musim panas, tentunya butuh perawatan ekstra agar kulit kita tetap terawat setelah terkena paparan sinar matahari. Treatment spa yang menggunakan cashmere dan sutra memang cenderung mewah tapi kandungan protein dari dua bahan ini dangat baik untuk kulit sensitif dan kulit yang terbakar sinar matahari.

Kita bisa dengan mudah mendapatkan semua spa treatment ini. Salah satu opsi terbaik untuk menikmati spa bisa kamu coba di Etoile Spa yang bertempat di Jakarta Selatan. Dengan begitu, kita sudah memercayakan kecantikan kulit kita pada ahlinya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading