Sukses

Beauty

Usia 56, Julianne Moore Terlihat Seperti 40 dengan Gaya Makeup Glamor Ini

Jakarta Warna makeup nude kembali mencuri perhatian tren makeup menjelang musim panas 2017. Inspirasi makeup yang FIMELA temukan kali ini datang dari acara Festival Film Canes 2017 Di atas karpet merah bertabur selebriti dengan berbagai macam gaya makeup memukau yang patut dijadikan inspirasi.

Perhatian FIMELA kali ini tertuju pada satu selebriti, yang selalu terlihat fresh dengan wajah yang semakin terlihat muda, di tengah usia yang sudah menginjak 56 tahun. Yap, Julianne Moore! Aktris berkebangsaan Amerika ini hadir di acara Festival Film Cannes dengan look makeup flawless, yang membuatnya tampak lebih muda. Bahkan seperti masih berusia di bawah 45 tahun, setuju?

What is her makeup secret?

Mendapat bocoran langsung dari L’OREAL sebagai brand makeup yang terlibat langsung di beauty backstage Festival Film Cannes, sentuhan warna nude adalah rahasia terbesarnya. Sentuhan warna nude ditegaskan lewat sentuhan makeup mata yang dramatis. Menariknya, warna yang identik dengan kelembutan dan kesan natural ini aman untuk semua jenisi kulit.

Well, how to apply makeup perfectly? Berikut langkah yang bisa diikuti.

>> Step 1: Foundation

Gunakan foundation dengan tekstur cair untuk dapatkan hasil makeup wajah yang lebih flawless dan terlihat lebih natural. Foundation tipe ini juga membuat makeup wajah terasa ringan.

>> Step 2: Contouring

Untuk memberi ilusi pada wajah yang sekaligus mempertegas karakter wajah, gunakan contour sebagai shading. Aplikasikan shade warna terang pada tulang pipi, tulang hidup, dan tulas alis. Selanjutnya, warna gelap di titik wajah yang ingin disamarkan(diberi ilusi). Tips and trik aplikasi contour yang mudah: bubuhkan krim contour secara tipis di bagian wajah yang akan di-shading. Lalu baurkan sampai merata menggunakan brush, sponge, atau beauty blender agar hasilnya lebih natural dan tidak meninggalkan efek belang di wajah.

Rekomendasi makeup FIMELA:

1. Eyeshadow: MakeOver - Nudes Eyeshadow Palette

2. Foundation Cushion: Make Up For Ever - UV Bright Cushion

3. Shiny Lipstick: SEPHORA - Rouge Cream Lipstick

4. Cream Foundation: L'OREAL Paris Infallible 24 H Stay Fresh Liquid Foundation

5. Contouring/Shading: L'OREAL Paris Infallible Pro-Contour

6. Lip Liquid Matte: ESQA

>> Step 3: Eyes Makeup

Meski mengusung tema nude makeup, warna yang digunakan tidak harus “nude” saja, lho. Untuk makeup mata, kita bisa gunakan warna earthy tone lain, seperti cokelat misalnya. Pulaskan eyeshadow warna cokelat di seluruh kelopak mata atas dan bawah mata secara tipis. Agar makeup mata terlihat lebih tegas dan dramatis, tambahkan aplikasi maskara dan eyeliner.

>> Step 4: Lip Color

Bibir menjadi titik wajah yang menegaskan sentuhan warna nude pada look makeup ini. Pulaskan lipstik berwarna nude yang senada dengan warna bibir. Matte or glossy, it’s all up to you. Pilih tekstur lipstik yang dapat membuatmu nyaman dan percaya diri saat memakainya. Just be you!

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading