Sukses

Beauty

Hal Penting untuk Diperhatikan Sebelum Memakai Retinol

Jakarta Jika sering memperhatikan bahan kandungan yang ada pada skincare anti-aging, retinol akan menjadi bahan utama yang sering ditemui. Retinol adalah nama lain dari vitamin A. Retinol merupakan bahan paling aktif yang dapat menyerap ke dalam kulit. Manfaatnya di dalam produk skincare adalah untuk membuat kulit terlihat lebih cerah dan menunda penuaan.

Salah satunya seperti OLAY Regenerist Retinol 24, pelembab malam mengandung retinol dan Niacinamide yang mampu membantu meremajakan kulit dan membuat kulit wajah terlihat lebih halus dan bercahaya.

 

Selain itu, OLAY Regenerist Retinol 24 juga mampu membantu menghidrasi kulit wajah hingga 24 jam, membantu garis dan kerut wajah tampak berkurang dalam 28 hari. Sehingga dengan penggunaan teratur di malam hari, dapat membantu wajah terlihat lebih muda dan tampak kencang.

Jika Anda mau mencoba produk skincare dengan kandungan retinol lainnnya, ternyata ada beberapa hal yang penting untuk kita perhatikan sebelum memutuskan untuk menggunakan bahan wajib produk anti-aging ini.

Walaupun retinol mulai begitu digemari oleh para produsen skincare, ternyata ada beberapa hal yang penting untuk kita perhatikan sebelum memutuskan untuk menggunakan bahan wajib produk anti-aging ini.

>> Retinol belum tentu cocok untuk semua tipe kulit

Fyi, retinol memang terdengar begitu menjanjikan untuk investasi kulit wajah. Tapi tidak semua tipe kulit cocok dengan bahan wajib skincare ini. Untuk tipe kulit sensitif, menggunakan skincare dengan bahan kandungan utama retinol kurang disarankan. Konsultasi dengan dermatologis adalah langkah tepat untuk menghindari kulit wajah iritasi.

>> Start from using retinoid

Masih ada istilah lain dari vitamin A yang sering dipakai di dalam produk skincare selain retinol, yaitu retinoid. Bedanya, retinol biasanya digunakan secara bebas pada produk-produk skincare yang dijual bebas di pasaran. Sedangkan retinoid memerlukan resep khusus dari dokter. Retinoid memiliki kandungan yang lebih keras dibandingkan retinol. Untuk kulit normal dan tidak sensitif, hal ini aman dilakukan. Untuk kulit sensitif dan berjerawat, konsultasi dengan dokter ahli tetap penting sangat dianjurkan.

>> Sunscreen is a must!

Retinol bekerja dengan membersihkan sel-sel kulit mati. Artinya, secara otomatis perlindungan kulit pada paparan sinar UV akan ikut berkurang. Agar kulit tetap terlindungi, selalu gunakan sunscreen SPF 30 sebelum memulai aktivitas di luar rumah.

>> Konsisten menggunakan retinol  

Banyak perempuan yang memutuskan berhenti menggunakan retinol karena efek yang ditimbulkan di kulit wajah. Kulit mengelupas dan terlihat kemerahan di beberapa area. Proses seperti ini adalah normal. Pengelupasan kulit yang terjadi menandakan retinol bekerja dengan aktif di kulit wajah. Diperlukan waktu sekitar 4 sampai 6 minggu untuk melihat hasil dari proses kerja retinol ini. Setelahnya, kulit akan mulai mengalami perubahan menuju tekstur yang lebih baik.

Namun, jika perubahan tekstur kulit membuatmu merasa tidak nyaman, jangan ragu untuk segera melakukan konsultasi ke dokter kulit, be smart!   

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading