Sukses

Beauty

Makeup Nuansa Tropis yang Segar untuk Sehari-Hari, Termasuk Liburan

Jakarta Akhir-akhir ini cuaca di daerah Jakarta memang lebih panas dari biasanya. Cuaca ini membuat kita menjadi lebih cepat berkeringat, wajah jadi lebih cepat berminyak, sehingga membuat makeup tidak terlalu tahan lama. Beruntung, pekan lalu Rachel Goddard memberikan tips dan tricks riasan Summer Vibes look yang cocok untuk kita terapkan di cuaca yang panas seperti sekarang. Ada beberapa tahap yang bisa diikuti untuk membuat look makeup yang sebenarnya simple ini:

It’s all about that base

Untuk hasil akhir makeup yang flawless dan tahan lama, Rachel mengaplikasikan primer terlebih dahulu dengan menggunakan Lakme Blur Perfect Makeup Primer. Setelah itu, Rachel menggunakan Lakme Mattreal Skin Natural Mousse Foundation yang tahan hingga 16 jam tanpa perlu di-touch up juga memiliki SPF8 yang dapat melingungi kulit dari paparan sinar matahari. Agar makeup dapat tahan lebih lama, Rachel mengaplikasikan Lakme White Intense Wet and Dry Compact Powder menggunakan brush, dengan cara menepuk-nepuk agar tidak menggeser base yang sudah diaplikasikan sebelumnya.

Tips dari Rachel, pilihlah foundation yang berwarna sama dengan kulitmu. Kalau ragu, bisa tanyakan pada BA di counter warna foundation yang sama dengan warna kulitmu. Tapi jika sudah mendapatkan warna yang cocok, coba pakai foundation tersebut sampai beberapa jam agar kita tahu apakah foundation tersebut benar-benar cocok atau tidak, baik dari segi formula ataupun warnanya.

Eyes eyes baby

Pada bagian alis, Rachel memilih alis yang natural. Produk yang dipakai adalah Lakme Precision Eyebrow Artist karena mudah untuk dikontrol ketebalannya. Rachel tidak menggunakan terlalu banyak warna pada bagaian mata. Warna yang digunakan hanya warna orange untuk base dari eyeshadow palette yang sangat buttery, yaitu Lakme Illuminating Eyeshadow French Rose dan warna rose gold untuk bagian kelopak mata. Untuk pengaplikasiannya, Rachel lebih memilih menggunakan jari karena menurutnya, pigmentasi eyeshadow shimmer akan lebih nyata.

Dilanjutkan dengan pengaplikasian eyeliner agar mata terlihat lebih bold dan segar menggunakan Lakme Kohl Ultimate Black Eyeliner. Formulanya yang waterproof akan membuat eyeliner ini tahan lama di mata, bahkan saat kita berkeringat sekalipun. Last touch for the eyes, Rachel mengaplikasikan mascara Lakme Flutter Secrets Dramatic Eyes Mascara. 

Pop that cheek

Setelah menggunakan foundation, warna kulit terlihat jadi lebih pucat. Rachel memulaskan Lakme Illuminating Sun Kissed Bronzer tipis-tipis agar wajah terlihat lebih warm. Pada apple cheek, aplikasikan Lakme Face Stylist Blush Duo warna Pink Blush. Untuk mengetahui letak apple cheek, kita hanya perlu senyum. Ketika kamu sudah melihat bagian pipi kamu yang paling menonjol, itulah letak apple cheek-mu. Untuk memberikan kesan glowing, Rachel mengaplikasikan Lakme Illuminating Moon-lit Highlighter pada tulang pipi, batang hidung dan tulang alis. Tidak perlu aplikasi yang berlebihan agar look tetap terlihat natural.

Lips don’t lie

Untuk sentuhan akhir, Rachel menggunakan salah satu produk favoritnya yaitu Lakme Lip Pout Matte berwarna Tangerine Touch. Dengan hint orange, agar membuat look terlihat lebih segar. Warna lipstick ini juga dipilih Rachel agar Summer Vibes look ini terlihat “pop” jika dilihat orang lain dari kejauhan.

Easy, right? Look ini juga bisa digunakan saat ingin berlibur ke tempat yang memiliki summer vibes. Bahkan juga bisa digunakan untuk makeup sehari-hari, karena look ini masih terlihat sangat natural dan fresh. Selamat mencoba!

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading