Sukses

Beauty

4 Cara Atasi Kelopak Mata Berminyak yang Buat Eyeshadow Mudah Luntur

Jakarta Selatan Sudah menghabiskan waktu lama di depan cermin untuk makeup, tapi tetap saja makeup mudah luntur. Ini memang menyebalkan, apalagi jika kita sedang berada di acara yang penting. Tidak ada pilihan lagi, selain kembali re-touch makeup terus menerus.

Dilema makeup seperti ini tidak hanya terjadi di bagian wajah saja. Titik wajah lainnya, seperti kelopak mata pun bisa terjadi. Eyeshadow mudah luntur meski kulit tidak berkeringat. Lebih meyebalkan lagi, warna eyeshadow pun tidak terlihat pigmented di kulit. Kadang solusinya, kita harus menggunakan eyeshadow tebal agar warna makeup mata terlihat on-point. Tapi, tetap saja eyeshadow mudah luntur.

Apa penyebabnya?

Problem makeup seperti ini biasanya sering dialami oleh pemilik kulit berminyak. Area kulit kelopak mata pun menjadi titik favorit di mana minyak sering muncul. Kita memang harus sedikit memberi dedikasi untuk makeup satu ini.

Blotting Paper

Sebelum wajah menggunakan makeup, pastikan kulit wajahmu sudah dalam keadaan bersih. Setelah wajah bersih, bersihkan kembali kulit area kelopak mata dengan blotting paper. Penggunaan blotting paper akan lebih baik daripada menggunakan loose powder atau baby powder. Kedua jenis powder tersebut justru akan memberi efek minyak pada kulit.

Primer Before Eyeshadow

Primer menjadi langkah selanjutnya untuk membuat warna eyeshadow terlihat lebih pigmented di kulit mata. Meskipun begitu, menggunakan primer pun tak boleh sembarangan. Pastikan primer yang digunakan tidak mengandung formula minyak (bertekstur creamy). Primer tekstur matte akan lebih baik.

Eyeshadow

Selanjutnya, baurkan warna eyeshadow yang kamu inginkan. Tidak ada jenis eyeshadow spesifik yang sesuai untuk kulit berminyak. Eyeshadow jenis padat atau pun bubuk, sama saja. Agar eyeshadow long-lasting dan pigmented, kita hanya perlu melakukan 2 tahap di atas sebelum mulai menggunakan eyeshadow.

Setting Spray

Agar eyeshadow lebih menempel di kulit, semprotkan setting spray makeup setelah selesai merias mata. Penggunaan setting spray pun dapat dilakukan setelah menggunakan primer, sebelum menggunakan eyeshadow. Penggunaan setting spray sebelum memulas eyeshadow akan membantu bubuk eyeshadow mudah menempel di kulit, meski proses aplikasi hanya menggunakan jari. 

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Rekomendasi Hotel di Jakarta, Bali, dan Surabaya Agar Lebaran Semakin Berkesan
Artikel Selanjutnya
5 Cara Mengolah Jengkol Agar Empuk dan Tidak Pahit