Sukses

Beauty

Dari LAKME Trend Gala: Perjalanan Priscilla Rasjid Jadi Makeup Artist Ternama

Jakarta Dikalangan selebriti, nama Priscilla Rasjid atau akrab dipanggil Sissy Sosro ini sudah tidak asing. Kepawaiannya memainkan kuas makeup, membuat dirinya menjadi salah satu makeup artist favorit tanah air, salah satu selebriti yang sering menggunakan jasanya adalah aktris Marsha Timothy. Makeup effortless, dengan finishing look yang ringan dan natural namun membuat wajah terlihat elegan, menjadi signature style makeup dari perempuan yang sempat menggeluti bidang interior design ini.

Question & Answer: FIMELA – Priscilla Rasjid (Sissy Sosro)

F: Hi, Sissy. Cerita dong tentang perjalanan kariermu, hingga akhirnya memutuskan untuk berprofesi sebagai makeup artist?

S: Sejak kecil saya menyukai art dan sempat belajar interior design juga. Lalu saya, juga sempat juga berkarya di bidang film. Lalu, sekarang saya meggeluti bidang kecantikan. Akhirnya memutuskan menjadi makeup artis.

F:  Setiap makeup artist, tentunya memiliki karakter makeupnya masing-masing. Style makeup favoritmu seperti apa?

S: Makeup yang terlihat natural and healthy. Artinya, walaupun wajah teraplikasi makeup, kulit wajah tetap harus terlihat sehat juga. Lalu, makeup yang soft and well blended colours.

F: Kiblat gaya makeup favoritmu lebih ke American look, European look or both of them?

S: Saya terinspirasi oleh berbagai look dan berbagai macam negara. Untuk look makeupnya sendiri, saya aplikasikan tergantung kebutuhan klien.

F: Terlibat menjadi salah satu makeup artist LAKMÉ Trend Gala 2018, apa kesan yang didapatkan dan apa tantangan yang ditemukan ketika menjadi makeup artist untuk runway?

S: Bekerjasama dengan LAKMÉ dan FIMELA buat saya sangat berkesan! Momen yang paling berkesan buat saya, tentu bekerjasama dengan Riri (Editor in Chief FIMELA.com) dan Sapto Djojokartiko yang juga teman lama saya. Bersama mereka, rasanya seperti tidak bekerja. Saya sangat excited juga dengan hadirnya LAKMÉ di Indonesia. Tantangan, menyelesaikan look makeup untuk 21 model dengan cepat dan memastikan makeup tetap fresh sebelum model jalan ke runway.

F: Well, berbicara tentang profesi makeup artist yang sekarang semakin menjamur di tanah air, persiapan apa yang wajib dimiliki oleh mereka yang ingin berprofesi serius menjadi makeup artist?

S: Passion, hardwork and stay inspired.

F: Apa yang harus dimiliki oleh seorang makeup artist di Indonesia agar mampu bertahan melewai persaingan makeup artist yang jumlahnya terus bertambah?

S: Selalu belajar untuk lebih lagi setiap hari dan berusaha untuk selalu evolve dalam berkarya.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading