Sukses

Beauty

Cantik Alami: Hindari Wajah Kering Selama Puasa dengan Racikan Ini

Fimela.com, Jakarta Memiliki wajah yang sehat semua tergantung bagaimana cara merawatnya, wajah yang sehat biasanya memiliki kulit yang lembab dan juga terlihat glowing alami. Apalagi saat bulan puasa, biasanya wajah cepat terasa kering.

Wajah yang kering terjadi karena kurangnya kadar minyak di wajah dan biasanya, jika wajah kering akan terlihat lebih kusam, kerutan lebih jelas dan bahkan sering terjadi iritasi. Pastinya Anda juga semakin tidak nyaman.

Karena saat puasa kita tidak makan dan minum, dengan begitu tubuh pun akan menjadi lebih lemas dan pastinya berpengaruh juga dengan kondisi kulit yang berubah menjadi lebih kering karena kurangnya cairan dari dalam.

Nah, untuk mensiasatinya agar kulit tidak kering khususnya kulit wajah, ada baiknya kita harus selalu memperhatikan penampilan wajah dengan cara menggunakan racikan khusus untuk wajah dari bahan-bahan alami.

Nah, bahan alami yang aman dan bisa dipakai selama bulan puasa untuk menjaga wajah tetap lembab dan tidak kering, langsung tengok saja yuk racikan yang bagus untuk dijadikan masker wajah.

Anti wajah kering selama bulan puasa, masker kopi bisa membuat wajah lebih lembab

Selain enak disajikan dalam bentuk minuman hangat maupun dingin, ternyata kopi memiliki banyak manfaat untuk kecantikan, salah satunya bisa membuat wajah menjadi lebih lembab.

Selama bulan puasa, wajah pasti akan terasa lebih kering dari biasanya, nah untuk membuat wajah lebih lembab, menggunakan masker kopi rutin di malam hari sebelum tidur, akan tetap menjaga kelembaban kulit wajahmu.

Anti wajah kering selama bulan puasa, kompresan es batu bisa membuat wajah lebih lembab

Dikutip dari berbagai sumber, cara paling sederhana namun ampuh untuk mengatasi masalah kulit kering dan kusam adalah dengan menggunakan es batu. Es batu memiliki efek dingin yang membuat kulit menjadi rileks dan nyaman serta dapat mengembalikan kelembaban kulit yang hilang.

Cara menggunakannya mudah sekali, Anda bungkus es batu dengan kain yang bersih, lalu oleskan atau kompreskan es batu tersebut pada kulit wajah secara merata selama beberapa menit, untuk hasil yang maksimal Anda bisa lakukan sesuai keingin.

Anti wajah kering selama bulan puasa, kompresan es batu bisa membuat wajah lebih lembab

Mentimun memang dikenal sebagai solusi terbaik untuk mengatasi masalah kulit kering dan beminyak. Kandungan air yang berlimpah pada mentimun serta nutrisi didalamnya sangat baik sekali untuk melembabkan dan mengatasi berbagai masalah kulit.

Untuk menggunakannya yaitu Anda hanya perlu haluskan mentimun, lalu oleskan pada kulit wajah secara merata, atau iris tipis mentimun dan tempelkan pada kulit wajah. Diamkan selamam 15 menit hingga meresap dan bilas dengan air hingga bersih.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading