Sukses

Beauty

Cantik Alami: Terhindar dari Bau Mulut Saat Bulan Puasa dengan Melakukan Hal Ini

Fimela.com, Jakarta Di bulan puasa Ramadan nampaknya semua orang akan mengalami masalah yang sama yaitu mengalami bau mulu. Meski bau mulut orang yang berpuasa diibaratkan dengan bau Surga, namun tetap saja jika bau mulu bikin nggak nyaman.

Bau mulut juga disebabkan karena tidak adanya asupan makanan mau pun minuman saat berpuasa, ditambah bau mulut itu sendiri juga diakibatkan karea keadaan mulut yang kurang bersih dan mungkin saja banyak bakteri.

Nah, untuk mengatasi bau mulut di bulan Ramadan yang membuat kita jadi nggak pede berbicara dengan banyak orang, nampaknya Anda harus menjalani cara ini agar terhindar dari bau mulut di bulan puasa. Apa sajakah?

1. Saat sahur, coba minum teh hijau tanpa gula

Bukan saja air putih yang wajib dikonsumsi saat sahur, namun untuk mencegah atau meredakan bau mulu, Anda pun juga disarankan untuk meminum air teh hijau namun harus bebas gula.

Mengapa teh hijau, sebab teh hijau yang mengandung zat polyphenol ini bisa membantu pembersihan bakteri di area saluran nafas. Dengan mengkonsumsi teh hijau saat sahur, bisa membantu meredakan bau mulut di bulan puasa.

2. Sikat gigi yang rutin yang memakai obat kumur

Meski katanya sikat gigi tidak boleh dilakukan pada siang hari karena bisa mengurahi pahala berpuasa, tapi bukan berarti Anda tidak melakukan gosok gigi diwaktu yang diperbolehkan.

Anda bisa melakukan sikat gigi setelah sahur untuk tetap merasakan mulut lebih bersih dan nyaman, tidak lupa untuk menjaga ketahanan supaya mulut tidak bau, Anda bisa memakai obat kumur agar mulut selalu terasa segar.

3. Jangan lups bersihkan lidah, ya!

Nyatanya sisa-sisa kotoran yang menempel di lidah malah membuat aroma mulut menjadi tidak sedap dibandingkan dengan kotoran yang menyangkut di gigi. 

Maka dari itu, jika menggosok gigi saja tidak cukup, membersihkan lidah pun sangat dianjurkan untuk emmbuat sisa kotoran yang menempel dan membuat mulut terasa fresh.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading