Sukses

Beauty

Cantik Alami: Kulit Anti Busik Selama Bulan Ramadan dengan Cara Ini

Fimela.com, Jakarta Di bulan Ramadan tentunya kita akan memiliki pola hidup yang berbeda, mulai dari jam makan dan minum, semua dilakukan ketika menjelang malam hari. Biasanya di siang hari cuaca terasa panas dan karena asupan cairan tidak ada yang masuk pada siang hari biasanya itu berdampak terhadap kulit menjadi busik atau kering.

Penyebab kulit busik atau kulit kering, hal utama yang dialami karena kurangnya cairan, terkena teriknya sinar matahari dan yang paling mempengaruhi yaitu Anda terlalu lama berada di ruangan AC.

Terlalu lama berada di ruangan berAC mengakibatkan kulit kering dan busikan, biasanya menangani masalah tersebut dengan memakai lotion khusus untuk menjaga kelembaban kulit.

Bukan hanya itu saja, dengan memiliki kulit busik atau kering, tentunya akan berpengaruh pada penampilan Anda. Penampilan menjadi tidak maksimal dan pastinya akan sangat tidak nyaman jika berhadapan dengan banyak orang dengan keadaan kulit yang tidak sehat.

Nah, untuk menangkal kulit busik selana bulan Ramadan, bukan hanya memakai lotion secara rutin saja, namun ada beberapa cara alami ini bisa membantu menjaga kelembaban kulit sepanjang hari.

Hindari kulit kering dengan memakai minyak zaitun

Minyak zaitun memang dikenal sebagai bahan alami yang banyak dipakai untuk kecantikan, diantaranya adalah cara menghilangkan flek hitam di wajah dengan minyak zaitun. Begitu pula untuk mengatasi kulit kering dan busikan, Anda juga bisa mencoba menggunakan minyak zaitun.

Caranya, cukup dengan mengoleskan minyak zaitun ke bagian kulit yang kering dan bersisik. Lakukan juga pemijatan secara lembut selama 10 menit. Bila dilakukan rutin setiap malam sebelum tidur, Anda bisa mendapatkan sensasi kulit yang cerah bebas kering dan busik.

Hindari kulit kering dengan banyak mengkonsumsi air putih

Minum air putih merupakan salah satu caramurah dan mudah untuk merawat kulit agar tidak kusam. Dengan banyak minum air putih dapat membantu menjaga kelembaban kulit, menyehatkan kulit serta menghilangkan kulit kering dan busik.

Bila tubuh kekurangan air putih, itu dapat menyebabkan dehidrasi yang akan berdampak buruk pada kulit. Maka dari itu jangan lupa untuk selalu minum air putih minimal 8 gelas setiap hari.

Hindari kulit kering dengan menghindari mandi air panas terlalu sering

Manfaat air hangat untuk wajah adalah dapat membuka pori-pori kulit menjadi lebih lebar. Bila mandi dengan air panas kulit tubuh pun dapat terkena efek dari keadaan panasnya.

Keadaan panas yang terlalu sering berpengaruh tidak baik terhadap kesehatan kulit dan menyebabkan kulit menjadi mudah kering dan bersisik. Sehingga saat mandi sebaiknya jangan terlalu sering menggunakan air panas.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading