Sukses

Beauty

Kutikula Sering Kering? Ini Cara Merawat yang Benar

Fimela.com, Jakarta Memiliki kuku yang bersih dan terawat memang menjadi idaman bagi para perempuan, apalagi kuku tersebut terlihat bersih dan tidak ada kutikula yang mengelupas. Biasanya kutikula yang mengelupas bisa mengurangi penampilan pada kuku tangan.

Beberapa orang memperhatikan kesehatan kuku dan sekitarnya dengan cara menikur. Biasanya tritmen itu dari rancangan memberiskan kuku serta kutikulanya, padahal kutikula itu jangan dihilangkan, tetapi cukup dirawat dengan baik atau diberi pelembab agar tidak mengeluarkan bintik putih.

Menurut situs kesehatan dan kecantikan kuku, tritmen yang baik untuk menjaga kutikula sendiri ada cara khususnya. Biasanya kutikuta tidak dipotong, melainkan hanya ditekan ke dalam kulit atau diberi pelembab. Untuk lebih jelasnya lihat 3 cara merawat kutikula yang baik di bawah ini.

1. Jangan memotong kutikula

Para ahli kulit mengatakan bahwa memotong kutikula bukanlah hal yang baik. Memotong kutikula bisa menyebabkan infeksi atau iritasi karena ruang kuku terbuka lebar dan apapun bisa masuk ke dalamnya.

Memotong kutikula juga dapat menyebabkan masalah kuku, seperti kuku menggembung, bintik-bintik putih, atau garis putih. Jika terjadi infeksi, pertumbuhan kuku pun bisa terhambat.

2. Beri pelembab

Sebenarnya kutikula adalah bagian dari kulit, jadi sangat penting bagi Ansa untuk menjaganya agar tetap lembab. Kutikula bisa mengering, retak, terkelupas, dan bersisik, sama halnya seperti kulit.

Setiap pelembab kulit bisa digunakan untuk kutikula. Ketika Anda mengoleskan di tangan dan ada yang tersisa, lebih baik gosokkan langsung ke kutikula.

3. Jauhi hal-hal yang bisa membuat kutikula kering

Tangan, kuku, dan kutikula bisa kering jika Anda terlalu sering mencuci piring atau menggunakan aseton untuk membersihkan cat kuku. Jika Anda harus mencuci piring, usahakan memakai sarung tangan dan gunakan penghilang cat kuku yang bebas aseton.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading