Sukses

Beauty

Pentingnya Klaim Produk yang Membantu Konsumen Membeli Sesuai Kebutuhan

Fimela.com, Jakarta Berkembangnya era digital sangat mempengaruhi berbagai aspek seperti dunia kecantikan. Semakin banyaknya produk kosmetik dan skin care yang bermunculan, tidak sedikit konsumen yang paham dan sadar apakah produk yang mereka beli sesuai dengan kebutuhan.

Sejalan dengan peningkatan industri beauty dan personal care di Tanah Air, serta inovasi produk kosmestik yang terus berkembang, dibutuhkan label klaim pada saat membeli produk. Mengapa? Karena klaim produk kosmetik merupakan salah satu faktor utama yang menjadi bahan pertimbangan konsumen dalam memilih produk yang sesuai dengan kebutuhannya.

Untuk melakukan klaim produk tersebut, produsen membutuhkan rekanan yang akan membantu melakukan beberapa pengujian atas produknya yaitu, perusahaan Clinical Research Organization (CRO).

Dan di Indonesia sendiri perusahaan riset di bidang dermatologi belum banyak. Skinproof kini hadir untuk menjawab kebutuhan produk dermatologi.

Dalam menyediakan data-data yang akurat dan valid untuk mendukung klaim efikasi dan keamanan produk dermatologi yang akan ditangani perusahaan tersebut.

 

Semua Produk Harus Diuji

Skinproof hadir untuk layanan pengujian seperti pada produk perawatan kulit. Pengujian tersebut meliputi uji keamanan, tes hipoalergenik, uji khasiat yang terdiri dari tes pencerahan kulit, tes elastisitas kulit, tes kerutan kulit, kelembaban, hingga kadar minyak di kulit.

“Melihat produk-produk yang ada di pasar saat ini, sebagian besar sudah mencantumkan klaim produk, ada yang sifatnya klaim umum dan ada juga yang spesifik terhadap kegunaan atau manfaat yang sudah dibuktikan sebelumnya," ujar Alfons Sindupranata, Direktur PT.Asia Derma Lab yang menaungi Skinproof.

 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading