Sukses

Beauty

Tiga ciri kondisi wajah pasca operasi plastik

Fimela.com, Jakarta Banyak perempuan yang ingin menjalani operasi plastik pada area wajah. Bukan cuma bagian mata dan hidung, namun juga hampir seluruh bagian wajah hingga leher. Operasi plastik estetika pada wajah biasanya juga melingkupiarea dahi dan dagu, serta rahang. 

Semakin maraknya operasi plastik di berbagai negara di Asia, termasuk di Indonesia, kini banyak perempuan yang tidak hanya ingin memperbaiki bentuk mata dan hidung serta bibir, tetap juga sampai mengubah bentuk wajah. 

Usai operasi dijalani, ada beberapa tahap masa penyembuhan yang harus dilalui. Selama masa penyembuhan tersebut, muncul perubahan pada area wajah yang baru saja dioperasi. 

Menurut pihak D'elegance Clinic Plastic Surgery di kawasan Jakarta Selatan saat dihubungi tim Fimela.com pada Rabu (3/10), memang muncul beberapa perubahan pada area wajah. Perubahan tersebut meliputi lebam, pembengkakan, dan juga muncul memar. Menurut pihak klinik tersebut, efek ini biasanya dialami hampir setiap pasien yang menjalani operasi plastik. Namun, masa dan perubahannya tergantung pada setiap orang. 

Ciri-ciri kondisi wajah usai operasi

Pembengkakan

Pembengkakan, menurut ahli bedah plastik wajah, Dr. Buonassisi, wajar jika muncul pasca operasi. Pembengkakan ini biasanya muncul pada saat pasien menjalani operasi facelift. Meski tidak akan membutuhkan waktu yang panjang hingga pembengkakan mereda, namun biasanya pasien akan merasa tidak nyaman karena area bekas operasi terasa gatal. 

"Selain itu, tidak apa-apa kalau timbul pembengkakan yang lebih besar pada satu sisi wajah. Namun, jika ada perbedaan jauh pada area wajah dan leher, segera hubungi ahli bedah plastikmu," katanya seperti dilansir dari 8Wood. 

Lebam

Lebam juga merupakan efek samping dari operasi yang sudah dijalani. Pada area yang lebam, biasanya akan muncul perubahan warna kulit menjadi lebih gelap, bahkan biru seperti luka dalam akibat terkena pukul. 

Pihak D'elegance Clinic Plastic Surgery juga mengatakan pembengkakan dan lebam pada area wajah juga berbeda-beda setiap orang, tergantung dari seberapa cepat tubuhnya pulih dari luka operasi. 

Perubahan warna lebam

Pihak klinik tersebut juga mengatakan, ada perubahan warna yang akan terjadi pada wajah pasien. Meskipun jangka waktunya berbeda setiap pasien, namun kebanyakan bagian yang sudah dioperasi akan berubah warnanya menjadi biru. 

"Kemudian, akan berubah menjadi hijau, hingga akhirnya kuning sebelum warna kulit kembali normal. Perubahan ini membutuhkan waktu 1 minggu-1 bulan, tergantung dari pasiennya," jelasnya. Jadi, jangan sampai salah mengenali ciri-ciri luka pasca operasi plastik, ya, sahabat Fimela!

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading