Sukses

Beauty

Penyebab kulit dehidrasi dan cara menanggulanginya

Fimela.com, Jakarta Kulit kering kerap kali mengganggu hingga tertarik dan sakit. Banyak orang mengira kulit yang kering disebabkan oleh satu hal, kekurangan minyak alami kulit. 

Padahal, kulit kering bisa juga disebabkan karena dehidrasi. Kondisi ini membuat kulit menimbulkan garis-garis halus dan bahkan rasa tertarik pada wajah, atau area tubuh yang lain. 

Menurut dr. Armansjah Dara Sjahruddin, SpKK, kulit yang dehidrasi biasanya akibat mencuci muka terlalu banyak menggunakan sabun pembersih wajah yang terlalu keras. 

"Terlalu sering mencuci muka atau menggunakan pembersih wajah yang terlalu keras dapat menyebabkan kulit menjadi dehidrasi karena kulit menjadi kehilangan pelembab kulit alami atau biasa disebut Natural Moisturizing Factor (NMF) di lapisan epidermis kulit," jelasnya saat mengisi acara Grand Launching seri produk terbaru Avène seri Hydrance Aqua Cream in Gel pada Jumat (5/10) di Pondok Indah, Jakarta Selatan. 

 

Perbanyak minum air mineral

Kulit yang dehidrasi juga tidak cukup menggunakan skincare saja. Dilansir dari Health Line, kulit kering juga menjadi salah satu tanda kalau tubuh kekurangan cairan. 

Untuk itu, coblah lebih banyak minum air mineral, lebih dari 8 gelas per hari. Selain kulit, rambut pun mengalami hal yang sama saat tubuh kekurangan cairan. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading