Sukses

Beauty

Apakah semua produk kecantikan wajib disimpan dalam lemari es?

Fimela.com, Jakarta Beberapa orang yang begitu peduli dengan proses penyimpanan produk kecantikan akan menyimpannya ke dalam lemari biasa. Seakan ini menjadi sebuah kewajiban jika memiliki produk kecantikan jenis apapun.

Banyak orang bahkan berpikir dengan memasukkan produk kecantikan ke dalam lemari es akan membuatnya lebih dingin. Lalu jika sudah dingin, apa manfaatnya untuk produk kecantikan?

Memasukkan produk kecantikan ke dalam lemari es akan berdampak tergantung pada jenisnya. Produk kecantikan yang bersifat alami, seperti masker wajah harus didinginkan. Karena produk kecantikan berbahan dasar alami tidak memiliki pengawet kimia untuk menstabilkan kondisi produk.

 

 

Tips penyimpanan produk kecantikan

Selain itu, produk dengan retinol atau vitamin C lebih sensitif terhadap suhu panas dan cahaya. Sehingga produk ini perlu dimasukkan ke dalam tempat yang lebih sejuk dan gelap. Cat kuku juga sebaiknya dimasukkan ke dalam lemari es. Biasanya formula dalam cat kuku akan terpisah jika lama tidak digunakan.

Sementara untuk produk parfum akan lebih baik jika dimasukkan ke dalam lemari es untuk menjaga performa aromanya tetap terjaga dan tidak berubah akibat bersentuhan dengan suhu tinggi. Terakhir, produk seperti toner akan begitu bermanfaat jika dimasukkan ke dalam lemari es. Formula toner akan memberikan perawatan dengan menenangkan kulit gatal dan mengurangi bengkak.

Namun tidak semua produk kecantikan bisa dimasukkan ke dalam lemari es. Beberapa produk kecantikan dengan formula minyak dan krim lebih baik diletakkan di suhu kamar. Suhu rendah akan mengubah konsistensi produk yang membuatnya menjadi lebih keras dan mengental.

Menentukan produk kecantikan yang harus dimasukkan ke dalam lemari es sebenarnya tidaklah sulit. Cukup perhatikan kandungan dan formula produk kecantikannya sehingga mampu menjaga ketahanan produk kecantikan.

 

 

What's On Fimela
Loading