Sukses

Beauty

Perawatan wajah untuk mengatasi jerawat yang aman

Fimela.com, Jakarta Jerawat kerap kali diidentikkan dengan masa pubertas. Di mana hormon sedang mengalami perubahan sehingga menyebabkan banyak efek salah satunya timbul jerawat. Namun, perempuan dewasa pun juga kadang mengalami breakouts yang sulit untuk dihilangkan. 

Banyak sekali penyebab munculnya jerawat di usia dewasa. Kondisi ini pastinya membuatmu tidak nyaman. Selain karena pemandangan terganggu, memiliki jerawat juga kadang menimbulkan sakit dan pusing. Terutama ketika jerawat berada tepat di dahi bagian samping atau di ujung hidung. 

Penanganan terhadap jerawat dewasa berbeda dengan jerawat pada masa pubertas. Untuk itu, jangan asal memecahkan atau menggunakan obat sembarangan. 

Selain penangan dari dokter, sebenarnya mengatasi jerawat bisa dilakukan di rumah dengan aman. Bustle menulis, ada beberapa langkah yang bisa dilakukan agar jerawat tidak tambah parah atau malah infeksi. 

Perawatan kulit

Untuk kulit wajah berjerawat, jangan sembarangan memiliki skincare atau produk perawatan kulit. Bustle menulis, pilihlah skincare yang mampu menghilangkan kotoran, kelebihan minyak, dan lemak dari kulit wajah. Pasalnya, banyak jerawat pada orang dewasa disebabkan oleh banyaknya kotoran yang menutup pori-pori kulit. 

Diet juga memengaruhi timbulnya jerawat

Kalau sudah rajin membersihkan kulit wajah namun tetap saja berjerawat, cobalah untuk melihat kembali makanan yang biasa dikonsumsi sehari-hari. Pasalnya, dilansir dari Live Strong, jerawat juga bisa muncul ketika terlalu banyak mengonsumsi fast food yang penuh lemak. 

Selain itu, cobalah untuk beralih ke diet sehat dengan mengonsumsi banyak sayuran mengandung air. Pasalnya, kulit yang dehidrasi juga mudah berjerawat. 

Light therapy

Perawatan ini menggunakan cahaya yang berbeda warnanya, biasanya biru dan merah, untuk membunuh bakteri pada kulit yang menyebabkan inflamasi. Meskipun tidak bisa dilakukan di rumah, namun terapi ini banyak peminatnya. Bustle menulis, terapi ini juga termasuk salah satu cara ampuh mengatasi jerawat. 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading