Sukses

Beauty

Begini cara tepat mengoleskan sunscreen sebelum mengaplikasikan makeup

Fimela.com, Jakarta Paparan sinar matahari akan memicu munculnya bintik hitam, garis halus, dan membuat kulit belang. Karena itu penting untuk mengaplikasikan sunscreen sebagai bentuk perlindungan kulit. Dermatologis merekomendasikan untuk menggunakan sunscreen dengan minimal SPF antara 15 dan 50. Tergantung pada berapa berada di luar ruangan.

Namun ketika diaplikasikan usai memulaskan makeup, bagaimana cara mengaplikasikan sunscreen secara tepat? Menggunakan sunscreen sebelum wajah diaplikasikan makeup akan melindungi kulit dari paparan sinar matahari.

Sunscreen idealnya digunakan sebelum menggunakan makeup. Tunggu sunscreen benar-benar terserap dengan baik ke kulit, baru setelah itu aplikasikan makeup seperti biasa. Dikutip dari Boldsky pada Rabu (7/11/2018), berikut sejumlah tahapan yang tepat untuk menggunakan sunscreen sebelum produk makeup diaplikasikan.

1. Pelembap

Menggunakan pelembap sebelum aplikasi makeup akan memberikan ekstra perlindungan. Selain itu, pelembap akan membuat makeup lebih tahan lama.

 

Cara mengaplikasikan sunscreen ketika makeup

2. Sunscreen

Setelah mengaplikasikan pelembap, barulah aplikasikan sunscreen di wajah. Jangan aplikasikan sunscreen di bagian tengah terlebih dahulu. Aplikasikan di bagian dahi, garis rambut, rahang, baru ke daerah pipi. Area ini menjadi area yang lebih rentan terkena paparan sinar matahari.

3. Primer

Primer menjadi tahapan berikutnya setelah sunscreen. Aplikasikan primer untuk menutup pori-pori dan membuat kulit lebih siap untuk diaplikasikan makeup. Mengaplikasikan primer menjadi sangat penting jika memiliki keringat berlebih.

4. Foundation

Aplikasikan foundation yang sesuai dengan warna kulit. Baur foundation dengan sempurna untuk meratakan warna kulit. Jika tidak ingin mengaplikasikan foundation yang terlalu tebal, lebih baik gunakan tinted moisturizer atau BB Cream.

5. Setting spray

Setelah selesai makeup, gunakan setting spray yang mengandung perlindungan UV. Sehingga kulit tetap terlindungi dari bahaya sinar matahari dan membuat makeup tetap tahan lama.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading