Sukses

Beauty

Sederet manfaat masker charcoal untuk kulit yang sayang untuk dilewatkan

Fimela.com, Jakarta Charcoal jadi bahan baku produk kecantikan yang sedang digandrungi beberapa waktu belakangan ini, terutaman sebagai masker wajah. Masker charcoal yang berbentuk peel off dipercaya ampuh membersihkan kulit dari segala kotoran yang menempel.

Charcoal aktif bekerja dengan cara menarik bakteri, racun, kotoran, dan minyak dari pori-pori dan membersihkan kulit secara menyeluruh. Lebih lengkapnya, simak manfaat masker charcoal di bawah ini.

1. Mencerahkan warna kulit

Masker charcoal akan mengangkat kotoran dan debu yang menempel pada kulit. Sekali menggunakannya, perubahan warna kulit akan langsung terlihat.

2. Mengeksfoliasi

Selain mencerahkan kulit, masker charcoal juga akan mengangkat sel-sel kulit mati berkat teksturnya yang kasar.

 

3, Mengontrol minyak berlebih

Charcoal memiliki kemampuan menyeimbangkan minyak pada wajah. Jadi ini masker charcoal cocok untuk wajah berjerawat maupun mencegahnya.

4. Meredakan jerawat

Caranya, gunakan satu sendok/satu kapsul charcoal aktif lalu campur dengan aloe vera gel. Pulas ke wajah lalu diamkan hingga mengering.

5. Anti-aging

Penuaan adalah hal alami, namun dengan banyak "racun" yang mudah terekspos dari kehidupan sehari-hari baik lewat udara, makanan. Atau lewat faktor psikis seperti stres, penuaan bisa terjadi lebih  cepat pada kulit. Nah, menggunakan masker charcoal secara rutin akan membantu mengeluarkan racun tersebut dari dalam tubuh sehingga penuaan pun bisa terhambat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading