Sukses

Beauty

Snow Mushroom, Bahan Utama Skincare yang Jadi Tren

 

Fimela.com, Jakarta Lupakan snail dan charcoal yang sempat menjadi dua bahan skincare yang banyak dicari orang. Pasalnya, snow mushroom kini menjadi tren salah satu bahan skincare

Karena terbilang baru, tidak banyak perempuan yang masih awam soal bahan yang kerap ada di berbagai produk kecantikan, terutama serum untuk kulit wajah. Nama aslinya, tremella fuciformis. 

Dilansir dari Allure, jamur ini dulu digunakan untuk memasak makanan tradisional Cina seperti snow fungus soup. Di negara-negara Asia lainnya, jamur ini juga digunakan sebagai obat dan bahan untuk membuat skincare sejak ribuan tahun lalu. 

Bahkan, dilansir dari sumber yang sama, pada masa pemerintahan dinasti Tang, salah satu selir bernama Yang Guifei terkenal sebagai ikon kecantikan di negeri tersebut. Konon, kecantikan sang selir dikarenakan rutin menggunakan snow mushroom sebagai perawatan kulitnya. 

 

Digunakan dalam Produk Kecantikan Modern

Seiring dengan berkembangnya teknologi, ternyata snow mushroom tidak terlupakan begitu saja. Jamur ini kemudian digunakan sebagai salah satu bahan inti skincare modern. 

Ternyata, mengenai khasiat snow mushroom bukan hanya sekadar legenda dan cerita zaman dulu. Women's Health Magazine menulis, jamur ini mampu menghidrasi kulit. 

Pasalnya, jamur ini memiliki partikel yang lebih kecil sehingga dapat dengan mudah menyerap ke dalam kulit melalui pori-pori. Karena sangat ampuh menghidrasi kulit, banyak brand kini menggunakan jamur ini sebagai bahan dasar produk kecantikan kulit. Bahkan, Aluure menulis, snow mushroom kini menjadi tren baru di dunia skincare. Bagaimana, sahabat Fimela tertarik untuk ikut mencoba?

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Pemprov DKI Pasang Tugu Sepatu untuk Mempercantik Jakarta
Artikel Selanjutnya
Jakarta Menduduki Peringkat 9 di Dunia Terkait Polusi Udara, Data Menunjukan PSBB dan PPKM Tidak Berpengaruh