Sukses

Beauty

Tyna Kanna Mirdad Berbagi Tips Aplikasi Makeup di Fimela Fest 2018

Fimela.com, Jakarta Fimela Fest 2018 masih berlangsung di mall Gandaria City sampai besok, Minggu (18/11). Banyak acara menarik yang akan meramaikan Fimela Fest2018 ini, salah satunya adalah acara beauty demo dari Tyna Kanna Mirdad dan Emina.

Tyna merias wajah model dengan tema glam look. Mendengar kata "glam", mungkin yang ada di bayangan kita adalah makeup mencolok untuk hadir ke acara-acara formal, namun Tyna segera menampik hal tersebut. "Glam tidak harus ke acara formal kok, yang penting makeupnya bold."

Segera, Tyna dengan menggunakan rangkaian produk dari Emina merias wajah model yang telah bersiap. Berikut adalah langkah-langkah mengaplikasikan makeup glam look ala Tyna Kanna Mirdad. Coba yuk!

Primer

Bagi Tyna, penggunaan primer sangat penting untuk menyamakan tekstur wajah, menutup pori, serta mengontrol minyak berlebih pada wajah. Primer bisa disapu merata ke seluruh wajah atau hanya di bagian tertentu seperti yang dilakukan Tyna sehari-hari.

"Kulit aku tipenya kombinasi, jadi untuk memastikan makeup-nya nge-blend sempurna, aku pakai primer di daerah yang berminyak seperti di dahi, hidung, dan dagu. Di daerah t-zone," ujar Tyna di stage Fimela Fest 2018 di atrium Gandaria City Mall.

 

 

Foundation

Tyna menggunakan cushion foundation dengan shade kuning untuk kulit wajah model yang berwarna kuning langsat. Setelah merata, Tyna mengaplikasikan foundation dengan shade lebih terang sebagai concealer di bawah mata dan dahi.

Loose powder

Menurut Tyna, loose powder dan compact powder memiliki fungsi yang berbeda. Untuk tekstur wajah yang sudah merata, baiknya gunakan loose powder agar makeup lebih flawless. Sebaliknya jika masih perlu menutupi sedikit kekurangan seperti dark spot atau jerawat, compact powder adalah pilihan yang tepat.

Melengkapi Makeup Glam Look Tyna Kanna Mirdad

Blush on

Dalam beauty demo ini, Tyna menggunakan dua blush on. Pertama blush on yang berbentuk krim, kedua blush on yang berbentuk powder. "Aku pribadi suka pakai blush on dua kali, karena blush on adalah kunci buat bikin wajah segar seharian."

Eyeshadow

Tiga shade gradasi ungu dipilih Tyna untuk menciptakan glam look kali ini. Untuk bagian ekor mata, ia pilih yang paling gelap dan semakin ke dalam, warnanya semakin terang. Gradasi warna akan membuat matanya lebih hidup, menurut Tyna.

 

Eyeliner

Meski menyukai makeup yang bold, untuk eyeliner Tyna memilih setia pada gaya yang lebih natural, yakni dengan menarik garisnya dari luar sampai ke bagian tengah mata untuk mempertahankan kesan natural.

Setelah semua elemen penting tadi, selanjutnya Tyna memulas alis model, memberikan shimmer di sudut luar bawah mata tipis-tipis, tak lupa maskara dan lipstick.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading