Sukses

Beauty

Tips Memilih Natural Deodorant Demi Tubuh Harum Sepanjang Hari

 

Fimela.com, Jakarta Bakteri dan keringat berlebih kadang akan mengeluarkan bau badan yang tidak sedap. Untuk menanggulanginya, deodorant digunakan untuk menghambat keringat berlebih dan juga menghilangkan bau badan tidak sedap. 

Banyak brand deodorant menggunakan bahan-bahan kimia. Meskipun begitu, Bustle menulis, umumnya bahan kimia tersebut masih terbilang aman untuk kesehatan. 

Namun sayangnya, antiperspirant tak hanya mengandung bahan kimia, namun juga alumunium. Kulit ketiak akan menyerap bahan kimia ini. Sehingga, tulis Halo Dokter, kelenjar keringat pada ketiak akan terhambat. 

Namun, kandungan alumunium, tulis Allure, dapat memicu berbagai penyakit, salah satunya kanker. Karena itu, selain demi kesehatan dan menghindari efek samping yang cukup serius, banyak orang yang kini beralih pada natural deodorant. 

Bedanya, natural deodorant tidak mengandung bahan kimia sehingga lebih aman untuk kesehatan. Dilansir dari Huffington Post, biasanya natural deodorant terbuat dari minyak kelapa alami, baking soda, potassium alum atau tawas.

Namun sayangnya, banyak produk natural deodorant yang tidak tahan lama. Sehingga, kamu harus mengaplikasikannya lebih dari sekali jika cuaca sangat panas dan berkeringat di siang hari. Namun jangan khawatir. Berikut ini beberapa tips memilih deodorant natural yang tahan lama. 

3 Bahan Utama yang Harus Dicari

 

Ada begitu banyak brand deodorant natural. Namun, natural deodorant yang akan tahan lama harus mengandung bahan alami yang mampu mnyerap keringat seperti baking soda, tepung jagung, atau tapioka. Selain itu, juga harus ada anti bakteri seperti EO lavender, tea tree, atau lemongrass. 

Agar kulit area ketiak juga halus, diperlukan juga shea butter atau minyak kelapa. Dengana danya bahan-bahan ini, deodorant alami akan tahan lama dan benar-benar dapat mencegah bau badan. 

Harus Diaplikasikan Berkali-kali

Karena tidak mengandung bahan kimia yang dapat membuatmu wangi selama 48 jam, deodorant alami tetap harus diaplikasikan beberapa kali. Apa lagi kalau kamu berada di luar ruangan seharian dengan cuaca yang cukup terik. 

Selain itu, sebelum olahraga pun sebaiknya harus diaplikasikan lagi. Meskipun agak repot dan tidak sepraktis deodorant biasa, namun deodorant alami lebih aman digunakan tanpa ada banyak bahan kimia yang dapat menimbulkan berbagai gangguan kesehatan. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading