Sukses

Beauty

Pesona Selebriti Senior Dalam Kebaya

vemale.com-

Siapa yang tak mengenal nama Widyawati, Titiek Puspa, Jajang C. Noer, Rima Melati dan Rina Hasyim? Nama mereka sebagai selebriti senior masih harum hingga sekarang, bahkan mereka tak pernah berhenti berkarya dan memeriahkan blantika perfilman Indonesia.

Di usianya yang menginjak 50 tahun bahkan lebih, kecantikan dan keanggunan mereka tampak seperti tak pudar ditelan masa.

Dan inilah penampilan para 'Kartini-Kartini' perfilman Indonesia.

Rima Melati dan kebaya encim

kebaya

Wanita kelahiran Tondano, Sulawesi Utara ini pernah meraih penghargaan Piala Citra pada Festival Film Indonesia tahun 1973 dalam kategori Pemeran Utama Wanita Terbaik lewat filmnya Intan Berduri. Rima menjadi sosok wanita yang memberikan inspirasi bagi wanita Indonesia lainnya. Kanker payudara yang pernah mengancam hidupnya dapat dikalahkan atas perjuangannya dan dukungan dari suaminya.

Kali ini, Rima tampil dengan padanan modifikasi kebaya china atau kebaya encim bernuansa hitam putih. Kebaya China memiliki ciri khas bahan yang tipis dan berujung lancip dengan bordiran cantik. Pada dasarnya, kebaya encim menggunakan motif-motif China seperti bunga Peony, burung Hong dan lain sebagainya.

Titiek Puspa dengan aneka kebaya modifikasi

kebaya

Nama asli dari aktris dan penyanyi yang sampai sekarang masih aktif ini adalah Sudarwati, yang diubah menjadi Kadarwati dan terakhir diubah menjadi Sumarti.

Beliau dikenal gemar tampil dengan aneka modifikasi kebaya. Mulai dari modifikasi kebaya encim, hingga kebaya Kartini.

Kebaya modifikasi dengan lengan balon atau puff sleeves ini (gambar: kiri) dibuat dari bahan kain satin yang dikemas dengan vuring luar berwarna gelap. Kebaya lainnya (gambar: kanan) juga merupakan kebaya modifikasi yang lebih mirip dengan cheongsam bermotif tradisional bunga dan kipas. Sedangkan kebaya modifikasi encim (gambar tengah) dengan nuansa gold dan purple dikenakan cantik dengan aksen bawahan sarung yang senada.

Widyawati dengan kebaya encim tradisional

kebaya

Lahir 12 Juli 1950, tak tampak pudar kecantikan di wajah Widyawati. Namanya mulai melambung saat bermain sebagai Yuli dalam Pengantin Remaja bersama pasangannya, almarhum Sophan Sophiaan.

Selalu terlihat kalem dan anggun, kebaya encim dipilih oleh Widyawati dalam penampilannya kali ini. Memadukan warna peach dengan bordiran bunga di bagian pinggir dan ujung.

Jajang C Noer dengan modifikasi kebaya Kartini

kebaya

Dikenal juga dengan nama Jajang Pamontjak, wanita kelahiran Prancis 28 Juni 1952 ini aktif dalam dunia perfilman dan teater.

Kerap menggunakan kebaya dengan aneka modifikasi, dalam sebuah penampilannya, Jajang mengenakan kebaya Kartini berwarna putih dengan kemben hitam yang kontan mengingatkan kita kembali pada kebaya yang digunakan di masa silam. Kecintaannya terhadap Indonesia, sering ditunjukkan lewat penampilannya yang sederhana. Di kesempatan lain, Jajang juga memadukan bawahan batik dengan kebaya berbahan satin, lengkap dengan selendang serta perhiasan pelengkap baju adat.

Rina Hasyim dengan modifikasi kebaya Kartini

kebaya

Kali ini, wanita yang pernah meraih penghargaan Best Supporting Actress dalam Festival Film Asia Pasifik 1987, Akibat Kanker Payudara ini mengenakan kebaya modifikasi berwarna merah. Kebaya Kartini ini dimodifikasi pada bagian kerah V-nya. Menghasilkan kebaya cantik dengan kerah segi lima dan dipermanis kancing bermotif bunga. Selendang bernuansa merah putih dikenakan sebagai aksesoris tambahan.

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading