Sukses

Beauty

Obat Alternatif Untuk Masuk Angin

Banyak hal yang menyebabkan masuk angin, salah satunya adalah karena perut kembung dan kecapekan. Namun, masuk angin tak melulu dapat hilang dengan menggunakan obat. Ada jenis bahan makanan alternatif yang dapat digunakan untuk menyembuhkan gejala masuk angin di antaranya adalah sebagai berikut:

1. Jahe hangat

Segelas jahe hangat mampu meredakan masuk angin. Hal ini dikarenakan efek farmakologis jahe banyak berfungsi bagi tubuh, seperti melancarkan peredaran darah, meningkatkan kekebalan, menghangatan badan, dan antiradang. Dengan efek farmokologis demikian, jahe dapat digunakan sebagai alternatif obat masuk angin.

2. Jeruk hangat

Disajikan dalam bentuk perasan atau jus hangat, jeruk kaya akan vitamin C yang dapat meningkatkan kekebalan tubuh. Salah satu alternatif minuman yang tepat saat masuk angin.

3. Mint

Banyak manfaat yang didapat dari daun mint, selain sebagai pengusir bau mulut, daun mint yang ditambahkan pada teh hangat dapat mengusir masuk angin karena kandungan ekspektoran dan dekongestan yang melegakan di dalamnya.

4. Sup

Siapa sangka jika sup hangat juga memiliki kegunaan untuk mengusir masuk angin? Berdasarkan penelitian para peneliti asal Nebraska University, sup berguna untuk mengusir dan meredakan gejala masuk angin dalam tubuh.

Sebaiknya, saat masuk angin jangan melakukan kerokan. Selain dapat menyebabkan pembuluh darah pada punggung pecah, kerokan juga dapat menyebabkan kulit mengalami iritasi.

(vem/tik)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

  • Masuk angin adalah istilah yang sering digunakan masyarakat Indonesia saat merasakan gejala tertentu, berhubungan dengan tidak enak badan

    masuk angin

Loading