Sukses

Beauty

Membeli Baju Second? Kenapa Tidak?

Masih banyak yang beranggapan bahwa membeli baju secondhand itu tidak bergengsi. Padahal kalau kita mau lebih teliti dan cermat membeli, memilih baju second sebagai investasi fashion itu perlu. Selain karena mode yang terus berputar, juga membantu kita untuk irit dalam pengeluaran. Bahkan wanita sekelas Kate Middleton pun pernah membeli baju second.

Nah supaya Anda mendapatkan baju second yang tidak mengecewakan, ada baiknya membaca tips di bawah ini.

Lihat, Raba dan Tentukan Ukuran

Membeli baju second tentunya berbeda dengan membeli baju baru. Anda bisa leluasa menyentuh dan merasakan bahan pakaian tersebut. Anda juga leluasa mengecek kesesuaian ukuran dengan tubuh. Lihat dengan jelas apakah ada kerusakan yang berpengaruh, seperti lubang, resleting macet, kancing lepas, noda dan sebagainya. Sentuh apakah bahannya nyaman dan awet. Bila anda membeli secara online, pastikan untuk menanyakan hal-hal tersebut pada seller.

Memilih Model dan Warna

Jangan berhenti di satu baju. Cobalah beberapa baju dan temukan model yang sesuai dengan pribadi maupun tubuh anda. Ini akan menambah nilai investasi pada baju yang anda beli. Pikirkan juga apakah baju second tersebut bisa di-mix and match dengan pakaian atau aksesoris yang anda miliki di rumah.

Tawar Harga

Tawarlah. Ini akan menyelamatkan kantong anda dan memberikan kepuasan lebih saat membeli. Tips agar Anda bisa menawar adalah dengan membeli beberapa item baju sekaligus. Menawar harga baju bekas pastinya akan lebih miring daripada baju baru. Tapi, jangan menawar harga berlebihan.

Nikmati dan Rawat Pakaian Anda

Setelah mendapatkan baju yang pas di badan dan pas di kantong, kenakan dengan penuh percaya diri. Sesuaikan dengan ocassion serta aksesoris lain yang anda gunakan. Jangan lupa untuk merawat sesuai dengan kebutuhan bahan dan warna baju second anda.

Nah, selamat hunting baju second dan tampil dengan penuh percaya diri. 

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading