Sukses

Beauty

Bye Bye Bad Mood Dan PMS Dengan Resep Ini

Bad mood musiman maupun PMS memang masa-masa yang paling nggak menyenangkan. Selain nggak menyenangkan buat kita juga nggak menyenangkan buat orang di sekitar kita. Apaan sih kok muka ditekuk melulu? Mungkin itu yang menjadi keluhan orang-orang di sekitar kita. Wajar saja sih, bad mood itu menular dan lebih menyebalkan lagi kalau kita sebagai orang yang tidak tahu apa-apa 'kecipratan' omelan, marahan atau kejutekan orang yang sedang bad mood.

Bagaimana supaya kita bisa mengendalikan kebiasaan bad mood? Untuk Anda yang punya kebiasaan 'sering bad mood' sebelum Anda jadi 'bad personality' lebih baik baca tipsnya berikut ini.

1. Take Action Daripada Complaining

Jadilah bagian dari solusi dan nggak cuma komplain kalau ada masalah. Seringkali kita mudah berkata 'bete', 'galau' dan perasaan negatif lainnya karena kita mendapati ada masalah dan bukannya menghadapinya. Ambil nafas sejenak, dinginkan pikiran dan mulai memikirkan solusinya. Jangan biarkan perasaan yang menguasai Anda tapi lakukan sebaliknya, Anda yang harus menguasai diri Anda, maka Anda akan bisa mengendalikan situasi.

2. Sinar Matahari Dan Udara Pagi

Sempatkan bangun pagi, nikmati suasana pagi yang masih sedikit gelap hingga muncul matahari. Buka jendela kamar Anda, hidup udara pagi yang sejuk dan biarkan tubuh Anda bermandikan hangatnya cahaya matahari. Hal ini bisa meningkatkan energi positif dan menyehatkan tubuh Anda. Jangan lupa mengucapkan syukur karena Anda masih diberi kesempatan membuka mata hari ini, ini akan mensugesti bahwa Anda tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan hanya dengan wajah cemberut.

3. Olahraga

Melakukan olahraga juga bisa menghilangkan bad mood. Karena dengan olahraga, kita bisa menyalurkan energi negatif melalui aktifitas fisik yang tidak membahayakan orang lain. Selain itu, setelah melakukan olahraga, biasanya kita merasa lebih fresh karena kondisi fisik kita meningkat.

4. Makanan

Jangan hanya makan makanan resto maupun makanan kemasan yang mengandung gula, garam dan lemak. Makanlah makanan sehat seperti buah dan sayur. Makanan seperti ini akan membantu Anda lebih jernih dan nggak 'butek' saat berpikir.

5. Bersosialisasi

Bergaul dan bersosialisasi akan memberi kita banyak referensi. Pengalaman bertemu dengan teman-teman baru dengan berbagai macam karakter mereka membuat kita jadi lebih refresh dan tahu ke mana harus pergi saat bad mood melanda. Selain itu dampak jangka panjangnya adalah kita jadi belajar bagaimana kepribadian yang baik dari mereka. Bad mood? Jauh-jauh deh dari kita.

6. Hobi

Bagaimana dengan melakukan hobi Anda? Melakukan hobi membantu menyegarkan pikiran kita, sehingga meminimalisir tumpukan perasaan negatif yang sudah jenuh di dalam otak dan batin kita. Lakukan hobi yang menyenangkan seperti fotografi, menggambar, berenang, wisata kuliner dan lain-lain.

7. Spiritual

Meski terdengar klise, memperkuat spiritual bisa membantu pikiran kita lebih terbuka. Banyak-banyak berdoa, introspeksi dan membaca artikel spiritual membuat kita lebih ajeg dalam berpikir. Kesabaran juga jadi lebih luas sehingga kita tidak mudah buntu saat menghadapi masalah.

Bad mood memang manusiawi, tapi nggak enak juga kan kalo kena masalah dikit selalu langsung bad mood? Terapkan tips di atas untuk menghindari bad mood musiman. Khususnya kita sebagai wanita yang seringkali mengalami bad mood karena PMS. tetap semangat, Ladies.

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading