Sukses

Beauty

Sedang Masuk Angin? Makan Sup Ayam Saja

Menurut satu penelitian, sup ayam dapat membuat Anda nyaman selagi tidak enak badan atau masuk angin.

Penelitian terbitan American Journal of Therapeutics ini menunjukkan, carnosine yang merupakan komponen dalam sup ayam, dapat membantu sistem kekebalan tubuh dalam melawan gejala influenza.

Namun manfaat sup ayam akan segera berkurang saat sup sudah dicerna dalam tubuh sehingga dibutuhkan konsumsi sup ayam secara rutin untuk membuat tubuh kembali bugar.

Penelitian lain di Miami, AS, juga menyimpulkan manfaat dan efek dari sup ayam lebih banyak dibandingkan dengan placebo.

Selain itu, sebagaimana dilansir Daily Mail, para peneliti Universitas Nebraska menemukan kombinasi sayur dan bumbu dalam sup ayam dapat membantu melancarkan sistem pernapasan.

Sup ayam yang menggunakan bawang putih dan bawang bombay sebagai bumbu, mengandung organosulfida serta vitamin D, yang menstimulasi produksi sel imunitas bernama macrophage.

Sementara itu, vitamin A dan karotenoid dalam wortel membantu produksi antibodi, sementara vitamin E dan zinc memberi pengaruh pada konsentrasi lymphocytes, sejenis sel darah putih.

Alasan lain untuk mengonsumsi sup ayam adalah karena segala nutrisi dalam sup ayam lebih mudah diserap oleh tubuh dibandingkan dengan nutrisi dalam bentuk padat.

(vem/ant/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading