Sukses

Beauty

Lebih Baik Pakai Kondisioner Bilas Atau Tanpa Bilas?

Produk perawatan rambut makin banyak, kadang bikin bingung, harus pilih yang mana.

Untuk urusan rambut, Anda tidak boleh sembarangan, karena rambut adalah mahkota yang harus dijaga keindahannya. Sampo dan kondisioner adalah benda wajib yang harus dipakai.

Fungsi shampo untuk membersihkan kotoran, minyak dan debu yang menempel pada rambut. Sedangkan kondisioner berfungsi untuk melembutkan lagi kutikula rambut yang berantakan saat memakai shampo. Karena itu, lebih disarankan memakai shampo dan kondisioner terpisah.

Tapi.. ada dua jenis kondisioner, yang kondisioner yang dipakai dengan cara bilas dan kondisioner yang dipakai tanpa harus dibilas. Mana yang lebih baik?

KONDISIONER BILAS:

Jenis kondisioner ini paling banyak dijumpai. Memiliki tekstur yang sangat kental. Hasil pemakaian kondisioner bilas akan membuat rambut lebih lembut dan berkilau. Kondisioner bilas yang patut kamu coba adalah PANTENE Hair Fall Control 3-Minute Miracle Conditioner.

Beli produknya di sini.

 

Yup, kamu cuma perlu 3 menit saja untuk mendapatkan rambut lebih lembut dan terlindungi dari polusi maupun debu sehari-hari. Selain itu, kandungan Pro-V di dalamnya pun ampuh untuk membantu menguatkan rambut dari akar sampai ujung, sehingga tidak mudah patah dan mengurangi kerontokan hingga 98%.

Kelebihan:

Pemakaian kondisioner bilas bekerja lebih baik untuk merapikan kutikula rambut yang berantakan tepat setelah selesai keramas. Sehingga rambut lebih mudah disisir, lebih berkilau dan halus.

Kekurangan:

Butuh waktu lebih banyak saat memakainya, karena harus didiamkan sekitar 3 menit sebelum dibilas. Bahannya yang sangat kental sering membuat rambut cepat berminyak dan mudah menyerap kotoran.

Cocok Untuk Rambut:

Pemilik rambut normal cenderung kering cocok memakai kondisioner ini. Agar tidak cepat berminyak, gunakan kondisioner hanya pada setengah bagian rambut hingga ujung. Jangan sampai terkena kulit kepala.

KONDISIONER TANPA BILAS:

Kondisioner tanpa bilas biasanya lebih cair dan dan cepat meresap setelah diaplikasikan. Formulanya lebih ringan. Biasanya kondisioner bilas berbentuk cair atau spray.

Bicara tentang kondisioner tanpa bilas terbaik, yuk cobain PANTENE Perfec+ON! Di dalam satu botolnya terkandung kekuatan 20 vitamin. Formulanya lebih ringan dan dijamin mudah meresap sehingga rambut lebih lembut, mudah diatur, harum, terlindungi, dan jauh dari lepek. Ukurannya juga kecil dan imut, sehingga mudah dibawa ke mana-mana tanpa harus memenuhi tas dan cocok bagi wanita dengan kesibukan yang cukup tinggi.

Beli produknya di sini.

Kelebihan:

Praktis karena tidak harus dibilas atau menunggu sekian menit hingga dibilas. Tidak memberi kesan berat atau efek rambut yang cepat berminyak.

Kekurangan:

Formula dalam kondisioner tanpa bilas cenderung ringan dan hanya melindungi rambut dari efek polusi atau sinar matahari. Belum memberi manfaat sebaik kondisioner bilas untuk rambut halus dan lembut.

Cocok Untuk Rambut:

Pemilik rambut tipis atau berminyak cocok memakai kondisioner ini. Karena teksturnya lebih ringan, sehingga tidak membuat rambut tampak semakin berminyak.

Jadi, kamu pilih yang mana? Sesuaikan dengan kebutuhan Anda ya!

Cara Pakai Kondisioner

1. Cuci Rambut Terlebih Dahulu

Sebelum memakai kondisioner, sebaiknya cucilah rambut terlebih dahulu. Sahabat Fimela bisa menggunakan sampo dan membilas sampai bersih. Rambut yang bersih akan membuat kondisioner bekerja dengan optimal.

2. Gunakan Kondisioner Sesuai Kebutuhan

Kondisioner memiliki kandungan surfaktan kationik, emolien, oil dan humektan. Kandungan ini yang akan membuat rambut lembut, mudah diatur dan helai rambut menjadi lebih kuat. Kamu bisa memilih kondisioner sesuai dengan kebutuhan rambut, yang bisa merawat kondisi rambutmu.

 3. Gunakan Sesuai Takaran

Dalam produk kondisioner terdapat anjuran pemakaian. Sebaiknya gunakan kondisioner sesuai dengan takaran yang sudah ditentukan dalam produk tersebut. Terlalu banyak menggunakan kondisioner akan membuat rambut lepek dan berketombe.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading