Sukses

Beauty

Atasi Jerawat di Punggung Paling Cepat Pakai Apa?

Banyak hal yang ternyata menyebabkan punggung jadi berjerawat dan kehilangan kemulusannya. Dan apabila menggunakan obat jerawat yang terlalu tinggi kandungan alkoholnya, maka kulit jadi purging.

Hmm... ternyata sulit juga ya merawat punggung dan membuatnya menjadi mulus.

Memang bukan perkara mudah, karena Anda juga harus lebih disiplin serta telaten merawat spot-spot yang jerawatnya masih meradang. Aplikasinya tentu juga sedikit berbeda dibandingkan yang tersisa bekas jerawatnya.

Seorang ahli dermatologi, Dr Jody Levine, seperti dilansir oleh Shine mengatakan bahwa disarankan agar Anda yang mengalami problem jerawat di punggung sebaiknya tidak memakai baju atau bra yang sama setelah seharian beraktivitas. Baju yang telah menyerap keringat haruslah ditanggalkan dan diganti dengan yang baru, yang lebih menyerap keringat.

Lebih lanjut, Dr. Jody menambahkan beberapa tips merawat punggung agar bebas dari jerawat dan tetap mulus.

Tips 1.

Jaga kebersihan punggung memakai sabun khusus untuk mengatasi jerawat. Umumnya sabun tersebut akan membantu mencegah bakteri penyebab jerawat semakin memperparah kondisi jerawat.

Tips 2.

Gunakan cream atau obat jerawat yang mengandung Benzoyl peroxide untuk membantu mengeringkan jerawat.

Tips 3.

Untuk bagian yang hanya tertinggal spot jerawatnya saja, Anda bisa menggunakan salicylic acid. Efektif membantu mengatasi bekas jerawat yang apabila dipakai secara teratur maka ia akan pudar.

Tips 4.

Gunakan body cream atau body lotion untuk tetap menjaga kelembaban kulit di area punggung. Apabila perlu, pakai juga sunblock terutama Anda yang sering berkegiatan di bawah sinar matahari langsung.

Tips 5.

Lebih baik hindari penggunaan bedak tabur di siang, karena bedak umumnya kurang meresap secara baik dan malah akan menjadi media bakteri berkumpul.

Apabila Anda ingin menggunakan bedak tabur, maka lebih baik digunakan sesuai mandi malam hari dan membiarkan ia merawat punggung

TIPS TRADISIONAL

Tahu daun sirih kan? Nah, daun sirih merupakan antibakteri yang baik. Sesekali mandi dengan menggunakan rebusan air daun sirih sehingga dapat membantu mengatasi bakteri penyebab jerawat agar tidak berkembang di punggung. [initial]

BACA JUGA:

Buah-Buahan Yang Ramah Untuk Facial

Serunya Perawatan Kulit Dengan Mangga

Kulit Cantik Alami Dengan Menggunakan Bahan Dapur

Makanan Ini (Konon) Menyebabkan Jerawat

6 Resep Rumahan Agar Wajah Bebas Dari Jerawat

Panduan Memilih Pelembab Kalau Kulitmu Berjerawat

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading