Sukses

Beauty

Tips Cantik Tampil Dengan Makeup Untuk Wajah Asia

Kulit wanita Asia sangat beraneka ragam. Mulai dari mereka yang memiliki kulit berwarna pucat, kemerahan, kekuningan, sawo matang, hingga yang berwarna gelap. Namun ada beberapa hal yang berbeda dari perawatan wajah wanita Asia dengan wanita-wanita yang ada di Eropa atau Amerika.

Cuaca dan iklim di Asia yang beraneka ragam, membuat kita harus pintar memilih makeup dan kosmetik yang mampu merawat kulit. Selain itu, kita juga perlu menyesuaikannya dengan tone kulit warisan nenek moyang. Ini nih tips cantik bagi wanita Asia, apapun warna dan jenis kulit Anda.

Sesuaikan Dengan Iklim Daerah Anda

Kulit sangat sensitif terhadap perubahan suhu dan iklim di sekitarnya. Bagi kita yang tinggal di iklim tropis dengan kehangatan wilayah yang beragam, sebaiknya lebih pintar dalam mencari kosmetika dan makeup yang tidak akan menyumbat pori, tidak membuat kulit dehidrasi maupun iritasi.

Sesuaikan Dengan Jenis Kulit Anda

Aturan yang satu ini memang menjadi salah satu hal yang wajib diperhatikan. Selain menyesuaikan dengan iklim, sesuaikan dengan jenis dan kebutuhan kulit Anda. Hindari kosmetika yang lebih cocok di musim dingin bila Anda tinggal di daerah yang hangat. Hal tersebut bisa menghindarkan iritasi, kulit kemerahan dan resiko kulit berminyak.

Pilih Foundation Dan Base Makeup Yang Sesuai Dengan Warna Kulit

Beruntunglah Anda tinggal di Asia, karena banyak warna kulit wanita Asia yang membuat perusahaan kosmetik menghasilkan banyak base makeup dengan beragam kebutuhan warna kulit. Namun bila Anda tak ingin ribet, Anda bisa memilih CC Cream yang mampu menyesuaikan dengan tone kulit Anda.

Eyeliner

Pastikan untuk menggunakan eyeliner, karena kebanyakan wanita Asia memiliki mata yang kecil dan bingkai mata yang kurang jelas. Dengan menggunakan eyeliner, maka bingkai mata Anda akan terbentuk dan mata nampak lebih lebar dan jelas.

Shimmering

Anda perlu menggunakan shimmering, luminizer atau bronzer. Kesemuanya mampu memberikan efek glowing yang eksotis dan sesuai dengan pesona wanita Asia. Apapun warna kulit Anda, Anda bisa menggunakan aplikasi shimmering untuk wajah yang nampak segar, bersih dan berkilau.

Tonjolkan Mata Anda

Gunakan berbagai macam perangkat rias mata untuk membuat mata Anda 'berbicara'. Misalnya dengan menggunakan riasan smokey eyes, atau memadukan eyeliner beberapa warna agar mata Anda nampak cerah. Wanita Asia seringkali bereksperimen dengan mata karena bentuk mata yang beragam dan unik.

Bila Anda menggunakan eyeshadow, aplikasi beberapa warna akan membuat penampilan Anda lebih ekspresif. Namun untuk warna harian, pesona kecoklatan atau smokey bisa memberi Anda penampilan mata yang lebih tajam.

Tunjukkan pesona Asia Anda yang eksotis. Jangan lupa untuk melakukan perawatan kulit selain makeup agar kulit Anda tetap terjaga keindahannya.

Baca Juga

Memanfaatkan Belerang, Atasi Problem Kecantikan

Hati-Hati, Makanan Ini Bisa Merusak Kulit

Tips Agar Wajah Tetap Fresh dan Cantik Saat Puasa

Dua Wanita Ini Bisa Turun Berat Badan 30kg Lebih!

Cara Alami dan Murah Untuk Memutihkan Gigi

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading