Sukses

Beauty

Cara Mengeringkan Rambut Yang Benar Seperti Ini Lho

Banyak orang yang ingin mendapatkan rambut cantik dan berkilau, oleh karena itu mereka membeli berbagai jenis perawatan rambut seperti shampo, serum hingga masker. Ada pula yang menggunakan masker alami untuk membuat rambut berkilau.

Namun semua itu sia-sia saja bila kebanyakan wanita mengeringkan rambutnya dengan cara yang salah. Kebanyakan wanita menggunakan cara lama dengan kain kering untuk mengeringkan rambut secara alami agar rambut tak mudah rusak, tapi masih saja cara yang digunakan salah. Lalu bagaimana yang benar? Berikut ini penjelasannya.

Menggunakan Kain Pengering Yang Tepat

Kain pengering rambut yang digunakan seringkali adalah handuk. Pilihlah kain handuk yang lembut, atau bahkan kain kaos. Kain jenis ini tak akan menyakiti lapisan rambut sehingga membuat rambut tetap indah setelah dikeringkan.

Ditepuk, Bukan Digosok

Kebanyakan orang mengeringkan rambut dengan cara menggosoknya. Gesekan antara rambut, serta tekstur kain akan menimbulkan rasa panas yang bisa membahayakan lapisan rambut. Oleh karena itu banyak rambut yang menjadi kusam bila dikeringkan dengan cara seperti ini meski teknik ini bisa membuat rambut kering lebih cepat.

Selama Dikeringkan, Gunakan Jari Untuk Menyisir

Hindari penggunaan sisir pada saat rambut basah atau setengah kering. Gunakan jemari Anda untuk menyisir rambut, itupun dilakukan sesekali saja. Rambut yang belum kering berada dalam kondisi yang paling rapuh dan mudah untuk rontok.

Aplikasikan Krim Atau Serum Rambut

Salah satu perawatan terbaik untuk kondisi rambut setengah kering adalah dengan mengaplikasikan leave on essence atau serum. Anda juga bisa menggunakan tonik rambut dalam kondisi ini untuk membantu menguatkan dan menyehatkan rambut hingga ke akar.

Nah, dengan menggunakan teknik ini, kemilau rambut Anda akan terpelihara, Selain itu kelembaban rambut akan lebih terjaga. Selamat mencoba, Ladies.

BACA JUGA

Mencegah Selulit Dengan Cara Murah

Tips Makeup Mendapatkan Riasan Smokey Eyes Yang Dramatis

Mahalnya Perawatan Aneh Di 5 Salon dan Spa Ini

Ramuan Alami Untuk Mengencangkan Paha

Bahaya Menggunakan Skin Care dan Kosmetik di Usia Dini

Membuat Bibir Lebih Lembut Dengan Cokelat

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading