Sukses

Beauty

Tampil Cantik Mempesona Tanpa Mengeluarkan Biaya, Mau Tahu Caranya?

Wanita selalu ingin tampil sempurna. Kecantikan dianggap sebagai ukuran dari kesempurnaan, dan banyak wanita yang rela menghabiskan uangnya untuk merawat tubuh dari rambut hingga ujung kaki. Skin care, makeup, parfum mewah, perawatan wajah dan sebagainya bahkan hingga melakukan operasi juga sering dilakukan oleh wanita. Padahal ladies, Anda bisa mendapatkan kecantikan alami dan mempesona tanpa harus mengeluarkan satu rupiahpun lho! Penasaran bagaimana caranya?

1. Rawat gigi yuk!

Merawat gigi sebenarnya mudah, bila Anda mau rajin dan telaten untuk menjaga kebersihan dan kecantikan gigi. Tidak perlu membeli pemutih gigi atau perawatan mahal ladies, karena Anda bisa mendapatkan gigi bersih dan sehat dengan rajin sikat gigi dan berkumur dengan mouthwash. Selain itu, makanan juga berpengaruh terhadap kesehatan gigi lho! Yuk hindari makanan dengan warna yang tajam dan terlalu keras agar gigi tidak terkena masalah.

2. Potong kuku

Sepele tapi ternyata kuku yang terpotong rapi dan tidak ada kotoran akan menambah kecantikan Anda hingga berlipat-lipat. Potong kuku dan bersihkan dengan rutin, tidak perlu manicure pedicure di salon karena Anda bisa melakukannya sendiri di rumah. Sesekali bersihkan dengan air yang dicampur dengan baking soda dan bila Anda memiliki kebiasaan buruk menggigit kuku, hentikan ya!

Kuku cantik | (c) ShutterStock

3. Rahasia rambut sehat

Rambut sehat berawal dari kebiasaan baik pemiliknya. Hair spa atau hair mask mahal sekali di salon? Ganti saja dengan bahan alami seperti lidah buaya. Selalu berkeramas secara rutin dan gunakan kondisioner serta sisihkan waktu untuk merawat rambut dengan lidah buaya dan campuran susu plus madu, akan membuat rambut Anda cantik tanpa harus mengeluarkan biaya ratusan ribu rupiah.

4. Kakiku cantik sekali

Kaki mulus bak artis di televisi? Wah tidak mungkin, secara aktivitas sehari-hari padat dan membuat tumit dan telapak kaki menjadi kasar. Ssssst, mungkin saja ladies! Telapak dan tumit kaki mulus bisa Anda dapatkan dari baking soda. Wow bagaimana caranya? Campurkan setengah cangkir baking soda untuk setiap empat liter air dalam bak mandi dan rendam kaki Anda selama setidaknya setengah jam. Lakukan secara rutin seminggu dua kali. Rasakan perbedaan pada kaki Anda menjadi halus dan lebih terawat.

5. Healthy food

Makanan sehat memiliki peran penting dalam kebugaran dan kecantikan tubuh. Anda bisa membuat jadwal untuk membuat jus setiap hari yang berisi buah dan sayuran. Buah dan sayuran akan menutrisi kulit, membuat perut rata karena melancarkan pencernaan. Plus tubuh akan mendapat banyak asupan vitamin dan zat-zat penting lainnya. Makan sehat bisa bikin kulit mulus bak perawatan skin care berharga jutaan rupiah lho!

Konsumsi makanan sehat (c) ShutterStock

6. Tidur cukup

Apalah artinya skin care mahal tapi jam tidur masih berantakan? Kunci tubuh sehat dan wajah berseri cantik adalah tidur dan bangun tepat waktu. Tidur larut malam bikin mata panda dan area sekitar mata cepat berkerut. Buatlah pola tidur yang konsisten 8-10 jam per hari dengan jam tidur di bawah jam 11 malam ladies. Niscaya kulit wajah Anda akan cantik bercahaya.

7. Wajah bersih

Bersihkan wajah setiap usai dari luar rumah atau ketika melakukan wudlu bagi Muslimah. Cukup gunakan air bersih dan facial foam lembut, pijat dengan halus dan keringkan dengan perlahan. Wajah yang jarang dibersihkan akan cepat terkena jerawat dan kusam ladies.

8. Rajin olahraga

Olahraga ringan seperti jogging, berenang atau sit-up bisa membuat kulit menjadi lebih kencang dan sehat lho. Setiap mengeluarkan keringat, kulit akan menjadi lebih halus dan kencang. Sisihkan waktu 30 menit setiap hari untuk berolahraga dan Anda akan merasakan banyak manfaat positif darinya.

Kini Anda sudah tahu bagaimana caranya menjadi cantik alami dan mempesona tanpa harus mengeluarkan biaya. Cukup gunakan apa yang Anda miliki dan konsisten melakukannya. Yuk dicoba dan ajak teman Anda juga ya!

BACA JUGA

3 Larangan Bila Kulitmu Berjerawat

Penyebab Kaki Kering dan Mudah Pecah-Pecah

Rangkaian Perawatan Wajah Dengan Menggunakan Strawberry Itu Mudah Kok

Tips Bangun Tidur Tetap Cantik

Makan Ini Agar Kulitmu Mulus

Trik Kecantikan Yang Aneh, Tapi Manjur

Negara Berpenduduk Wanita Cantik Di Dunia

Bahan Dapur Yang Bisa Dijadikan Scrub

(vem/sya)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading