Sukses

Beauty

Lebih Baik Hair Smoothing Daripada Ion

Sekian banyak wanita mendambakan memiliki rambut yang lurus seperti alami. Dan bukan hal yang mustahil lagi bagi teknologi untuk mengabulkan keinginan para wanita memiliki rambut lurus. Tak peduli saat itu rambut yang dimiliki keriting atau ikal.

Ada dua cara meluruskan rambut yang cukup populer dewasa ini. Yang pertama adalah dengan teknik ion (hair straightening), yang kedua adalah hair smoothing. Keduanya memberikan hasil yang sama-sama lurus, tetapi umumnya hair smoothing memberikan efek yang tidak terlalu kaku dan lebih tampak alami.

Banyak pertanyaan muncul, mana yang lebih baik, hair smoothing atau ion?

Para peneliti ternyata lebih menyarankan hair smoothing ketimbang ion. Seperti dikutip dari Indiatimes, hair smoothing cenderung menjinakkan rambut dengan cara yang lebih soft dan tidak merusak rambut. Umumnya, setelah melakukan pelurusan rambut dengan cara ion/hair straightening, rambut dalam keadaan kaku, kering, dan berkurang sinarnya. Selain itu, rambut jadi terlihat kasar, dan kehilangan kelembaban. Hal tersebut disebabkan oleh obat yang bekerja di dalamnya.

"Hair smoothing memang jauh lebih baik dan disarankan. Smoothing membuat rambut tampil lurus alami, namun hasilnya akan lembut, tidak kaku. Ia juga tidak merusak rambut," ungkap Theertha Sasidharan, seorang beauty expert.

Pun demikian memang hair smoothing tidak bisa dilakukan untuk tipe-tipe rambut tertentu. Misalnya bila rambut terlalu keriting, maka efek smoothing tidak akan bertahan lama, dan cenderung hasilnya akan lebih cepat kembali ke tampilan semula. Untuk itulah, dalam kondisi rambut tertentu, hair straighteninglah yang disarankan. Dengan beberapa perlakukan, rambut yang telah diion wajib diberikan perawatan maksimal, mulai dari hair vitamin, serum, conditioner, hingga masker. Tujuannya adalah merawat agar rambut tetap lembab dan tidak mudah pecah-pecah.

Hair straightening juga cenderung membuat rambut jadi tebal serta mudah rontok, untuk itulah shampo yang digunakan juga sebaiknya shampo khusus perawatan rambut yang pernah diwarnai atau diberi aplikasi pelurusan rambut.

Jadi, apabila Anda memiliki jenis rambut yang tidak terlalu ikal atau keriting, lebih baik ambil perlakukan hair smoothing saja ketimbang hair straightening. [initial]

BACA JUGA:

Tips Menghilangkan Kutu Rambut

5 Tips Menata Rambut Ala Salon Profesional

3 Masker Alami Untuk Rambut Rusak

Atasi Problem Rambut Dengan Masker Buah Ini

Perawatan Rambut Yang Benar Setelah Rebonding

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading