Sukses

Beauty

Wajah Wanita Ini Rusak Karena Malas Bersihkan Wajah Sebelum Tidur

Siapa yang suka malas membersihkan wajah sebelum tidur? Banyak sekali alasan wanita yang malas membersihkan wajah dari sisa makeup sebelum tidur, ada yang tidak sempat, terlalu capek, ketiduran dan sebagainya. Coba ambil pelajaran wanita ini, Anda pasti lebih rajin membersihkan wajah sebelum tidur.

Nama wanita dalam foto di atas adalah Anna Pursglove (40 tahun), salah seorang penulis untuk Dailymail. Dilansir dari situs totalbeauty.com, selama satu bulan, Anna tidak membersihkan wajahnya sebelum tidur. Wanita ini sengaja tidak menghapus makeup dan riasan wajah sebelum tidur untuk melihat perbedaan apa yang terjadi pada kulitnya.

Tampak Lebih Tua Sepuluh Tahun

Setelah satu bulan berlalu, tampak perubahan mengerikan pada wajahnya. Dalam foto di atas dapat Anda lihat kulit Anna menjadi kemerahan akibat iritasi dan jerawat-jerawat kecil, pori-pori membesar dan tampak kusam. Hasil foto 3D Cosmetic yang dapat melihat masalah kulit lebih dalam menemukan fakta yang lebih mengerikan. Kulit Anna mengalami pigmentasi, pembuluh darah rusak, pembesaran pori-pori dan bertambahnya kerutan.

Bayangkan, perubahan ini terjadi hanya dalam sebulan. Bagaimana jadinya jika Anda sering lupa membersihkan wajah sebelum tidur selama berbulan-bulan. "Terus memakai makeup dapat merusak kulit Anda dalam jangka waktu panjang," ujar salah seorang dokter yang menangani kulit Anna. Sisa kosmetik pada kulit bercampur dengan polusi, kotoran dan radikal bebas yang dapat merusak elastisitas kulit.

Selalu Bersihkan Wajah Sebelum Tidur

Wajah Anna tampak lebih tua 10 tahun 'hanya' karena tidak membersihkan wajah sebelum tidur. Karena itu ladies, selalu bersihkan wajah Anda sebelum tidur. Pada saat tidur, kulit akan melakukan regenerasi, sehingga elastisitas tetap terjaga. Jika Anda tidak membersihkan wajah, regenerasi itu akan terhambat dan menimbulkan masalah kulit seperti yang dialami Anna.

BACA JUGA:

Pelembab Alami Yang Ramah Untuk Kulit Sensitif

8 Kebiasaan Yang Membuat Anda Cantik Alami

Tren Operasi Plastik Korea Terbaru: Kantung Mata Yang Cute

Aturan Memakai Pelembab Berdasarkan Jenis Kulit

Cokelat BUKAN Penyebab Jerawat, Hore..

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading