Sukses

Beauty

Bantal dan Seprai Kotor Bisa Jadi Penyebab Jerawat

Jangan kaget dan melongo membaca judul artikel ini. Faktanya, banda dan seprai kotor bisa menyebabkan jerawat. Kondisi ini akan semakin parah jika Anda sering meletakkan baju kotor di atas tempat tidur. Semua kotoran akan berpindah dari lingkungan, ke baju, ke bantal, lalu ke wajah Anda.

Bayangkan, wajah Anda terkena kain bantal dan seprai berjam-jam saat tidur. Ada berapa bakteri yang berpindah tempat ke wajah Anda? Jika sarung bantal dan seprai Anda tidak bersih, maka sel kulit mati akan menumpuk di wajah beserta dengan kotoran yang ada di seprai dan sarung bantal Anda.

Hindari jerawat karena seprai dan bantal kotor

Agar hal ini tidak menyebabkan jerawat dan kulit iritasi, cuci secara teratur sarung bantal dan seprai Anda, setidaknya dua minggu sekali. Biasakan untuk meletakkan baju kotor di tempatnya, bukan di atas tempat tidur Anda. Bukankah sangat sayang jika wajah sudah dibersihkan sebelum tidur tapi seprai Anda justru kotor.

Jika wajah Anda mudah iritasi dan tidak cocok menggunakan kosmetik yang mengandung parfum, usahakan tidak merendam seprai dengan pelembut pakaian yang mengandung parfum. Parfum pelembut pakaian biasanya tajam dan membuat kulit sensitif mudah iritasi. [initial]

BACA JUGA:

Ribuan Kosmetik Impor Mengandung Merkuri dan Bahan Berbahaya

Wanita Terlihat Paling Cantik Alami Saat Bangun Tidur

Tips Membersihkan Wajah Yang Benar

Wajah Wanita Ini Rusak Karena Malas Bersihkan Wajah Sebelum Tidur

Tips Mencegah Bulu Mata Rontok

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading