Sukses

Beauty

Bawang Merah Penurun Panas dan Menyuburkan Rambut

Selain memberi aroma yang wangi pada masakan, bawang merah juga sering digunakan sebagai campuran acar. Namun manfaat bawang merah tidak hanya untuk pelengkap makanan saja tapi dapat dimanfaatkan untuk pengobatan tradisional, bahkan ramuan yang terbuat dari bawang merah telah digunakan pada zaman Mesir kuno.

Khasiat bawang merah bisa menurunkan panas demam pada anak-anak. Caranya dengan mencampur parutan bawang merah, minyak kelapa, dan minyak kayu putih, kemudian diusapkan pada anak yang sedang mengalami demam.

Selain itu manfaat bawang merah dapat digunakan untuk mengatasi penyakit lambung, yaitu dengan membiasakan memakan bawang merah mentah. Berdasarkan penelitian, bawang merah dapat digunakan untuk menekan penyakit kencing manis, menurunkan kolesterol dalam darah, dan memperlancar aliran darah.

Bawang merah merupakan salah satu bahan dapur yang ampuh dalam memperbaiki kesehatan rambut. Anda mungkin membenci bawang merah karena baunya yang menyengat dan seringkali membuat mata terasa pedih. Namun, bawang merah sangat baik bagi kesehatan rambut dan dapat mengatasi berbagai masalah rambut seperti rambut rontok dan bercabang.

Jika dicampur dengan minyak kelapa, ramuan jus bawang merah ini dapat meningkatkan pertumbuhan rambut dan juga memelihara rambut. Campur jus bawang dengan minyak kelapa dan gunakan untuk memijat kulit kepala Anda. Kemudian bungkus dengan handuk yang telah direndam dalam air panas. Ramuan ini bisa menghilangkan sel kulit mati dari kulit kepala dan meningkatkan pertumbuhan rambut. 

Ramuan ini sangat baik untuk rambut dan menawarkan banyak manfaat untuk kesehatan kulit kepala. Campur putih telur dengan jus bawang merah untuk meningkatkan pertumbuhan rambut. Kocok putih telur dengan jus bawang merah dan oleskan pada rambut yang masih basah. Diamkan selama 25-30 menit. Bilas dengan shampo. 

Itulah beberapa ramuan yang dapat memberikan jawaban dari masalah rambutmu. Semoga bermanfaat ladies!

BACA JUGA : Tabir Surya Pelindung Kulitmu

[initial]

(vem/bti/dyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading