Sukses

Beauty

Operasi Plastik Murahan Membuat Wajah Mudaku Menua

Kalau mendengar kata operasi plastik, mungkin saat ini kita langsung menghubungkannya dengan tren kecantikan asal Korea selama 2-3 tahun terakhir. Kita akan teringat dengan foto-foto before after yang mengagumkan. yang biasa saja bisa menjadi super cantik ala selebritis.

Mungkin hal ini juga yang ingin dilakukan oleh seorang wanita bernama Xiaolian. Boleh dibilang, wanita ini masih seorang gadis. Namun bila melihat wajahnya sepintas seperti di gambar, kita tak akan percaya bahwa ia masih 20-an tahun. Wajah ini ia dapatkan akibat mengikuti operasi plastik di usia 17 tahun, beberapa tahun yang lalu.

Lebih mirisnya lagi, ia sudah membayar sangat mahal untuk operasi plastik itu. Xiaolian mengira dengan biaya operasi plastik yang tidak murah, maka ia akan mendapatkan hasil yang serupa. Sayangnya, ia justru mendapatkan hasil yang tak seberapa.

Sebelum wajah Xiaolian membengkak (c) rocketnews24

Sebenarnya wajah impian Xiaolian adalah wajah yang tirus, namun untuk mendapatkan wajah seperti itu, biayanya tidaklah murah. Oleh seorang temannya, wanita ini disarankan untuk datang ke klinik lainnya dengan harga yang lebih terjangkau (meski masih tergolong mahal). Dokter di klinik itu memberikan suntikan pada wajahnya dan berhasil membuat Xiaolian memiliki wajah yang tirus.

Kesenangan itu tak bertahan lama. pada tahun 2009 setelah beberapa tahun ia melakukan suntik di wajahnya, wajah Xiaolian mulai membengkak. Mata, hidung dan bentuk wajahnya mulai berubah. Pada tahun 2013 ini, wajahnya makin membesar sementara rambutnya rontok. Wajahnya yang seharusnya menunjukkan pesona di usia 20-an kini berubah seperti ibu-ibu di usia 40.

Perubahan wajah ini membuatnya trauma. Ingin jadi cantik malah berubah drastis dan mengalami penyakit serius. Ia bahkan hampir ingin bunuh diri. Hal ini karena ia tak tahu apa yang terjadi dengan dirinya sendiri.

Wajah Xiaolian kini seperti ibu paruh baya (c) rocketnews24

Xiaolian telah melakukan pemeriksaan medis, tapi dokter tak menemukan penyakit apapun. Sampai akhirnya Xiaolian menyadari bahwa apa yang disuntikkan ke wajahnya adalah racun bernama hydrophillic polycrylamide. Sebuah gel yang digunakan untuk memperbesar payudara, namun sudah dilarang penjualannya di China karena berbahaya bagi tubuh.

Xiaolian saat ini menjalani rehabilitasi di Guangzhou untuk membantu menghilangkan pengaruh dari gel yang sudah sangat lama mengendap di tubuhnya. Usaha ini pun tak mudah dan akan makan waktu yang lama. Dari kejadian Xiaolian ini, dokter menyarankan pada semua orang yang ingin melakukan operasi plastik agar menggunakan klinik yang terpercaya. Jangan hanya terpatok harga, tapi juga teliti dengan bahan yang digunakan.

Lebih disarankan lagi untuk tetap memelihara kecantikan alami wajah Anda. Tetap teliti dengan produk kecantikan yang Anda miliki agar tak memberikan dampak yang mengerikan pada tubuh.

 

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading