Sukses

Beauty

3 Cara Mudah Mengatasi Rambut Berminyak

Rambut berminyak menjadi masalah banyak wanita. Minyak berlebih di bagian kulit kepala akan membuat rambut tampak lepek, kotor dan membuat seluruh penampilan jadi kusam dan tidak fresh.

Hal lain yang membuat pemilik rambut berminyak stres adalah rasa malu yang timbul. Padahal sudah rajin keramas, tapi masih saja berminyak, memberi kesan malas merawat diri sendiri. Karena itu, banyak wanita yang putus asa merawat rambut berminyak.

Tenang saja.. Anda bisa menggunakan cara mudah ini untuk mengatasi rambut berminyak.

Gunakan Sampo Dengan Formula Ringan

Bagi pemilik rambut berminyak, gunakan shampo khusus dengan formula yang lebih ringan. Sampo ini membuat rambut tidak kering walau Anda keramas setiap hari. Sebagai alternatif lain, pakai shampo bebas silikon, karena mayoritas shampo saat ini mengandung silikon dan memperparah kondisi rambut berminyak.

Pakai Lemon Sebelum Keramas

Untuk cara alami, gunakan lemon. Belah lemon segar dan ambil airnya. Usapkan air perasan itu pada jalur-jalur rambut di kulit kepala. Diamkan selama 15 menit sebelum keramas. Lemon akan mengangkat kelebihan minyak pada kulit kepala tanpa membuat kulit kepala kering.

Kondisioner Hanya di Bagian Ujung Rambut

Anda tetap harus memakai kondisioner, karena kutikula rambut berantakan setelah memakai shampo. Akan lebih baik jika Anda memakai kondisioner bilas. Agar rambut tidak berat, gunakan kondisioner hanya pada bagian ujung rambut. Kondisioner yang mengenai kulit kepala bisa memperparah kondisi rambut yang berminyak.

Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda. Punya tips lain seputar rambut berminyak? Silakan bagi di kolom komentar.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading