Sukses

Beauty

Parfum Bau Busuk Efektif Menurunkan Berat Badan

Aroma makanan memberi peran penting pada nafsu makan Anda. Walau perut tidak lapar, jika tercium aroma masakan yang lezat atau aroma brownies cokelat yang menggoda, perut langsung minta diisi. Sebaliknya, jika ada aroma yang tidak enak, selera makan langsung turun. Itulah ide awal yang membuat parfum ini tercipta.

Bau Busuk Membuat Selera Makan Hilang

Stink Yourself Slim adalah sebuah parfum yang diciptakan oleh Alex Fontaine (46 tahun). Wanita ini awalnya mengalami obesitas karena sulit menolak makanan enak. Namun sebuah peristiwa membuatnya menemukan ide untuk menciptakan parfum bau tapi bisa menurunkan selera makan dan berat badan, dilansir oleh Dailymail.co.uk, Rabu (6/11).

Aroma makanan beri pengaruh besar pada selera makan | Foto: Dailymail.co.uk

"Waktu itu saya datang ke jamuan makan malam," ujar Alex menceritakan ide awal parfum Stink Yourself Slim. "Saat masuk ke dalam, saya dan teman mencium bau yang menjijikkan. Salah satu hidangan seperti sup membuat nafsu makan ilang karena baunya tidak enak. Sehingga saya dan teman tidak jadi makan," lanjutnya.

Mencoba Sendiri Parfum Bau dan Berhasil

Hal itulah yang membuat Alex langsung berpikir bahwa ada hubungan sangat kuat antara nafsu makan dan aroma makanan. Setelah menelusuri berbagai hasil penelitian, Alex menciptakan berbagai aroma tidak enak yang bisa menghilangkan selera makan. Aroma itu mulai dari bau limbah, kapur barus dan bau lain yang lebih parah.

Berhasil menurunkan berat badan | Foto: Dailymail.co.uk

Setelah menemukan formula yang pas, Alex mencoba sendiri parfum ini. Hasilnya memuaskan, Alex yang awalnya mengalami obesitas mulai kehilangan berat badannya. "Setiap kali saya tergoda makanan, saya langsung mencium parfum ini. Rasanya seperti sengatan listrik dan saya akan mengatakan tidak pada makanan," ujarnya.

Manusia Cenderung Menolak Makanan Bau

Hasil temuan dan penjualan parfum ini dikomentari oleh Profesor Tim Jacob, seorang ahli ilmu aroma di Cardiff University School of Biosciences. Menurut beliau, 70 sampai 80 persen rasa dan kenikmatan makanan ditentukan oleh aroma. Sehingga saat Anda mencium bau busuk, selera makan akan menurun. Hal ini adalah reaksi alami, karena tubuh menganggap aroma tidak enak bukan sesuatu yang layak dimakan dan bisa membuat sakit.

Harga yang ditawarkan untuk satu botol ukuran 250 ml adalah £ 29,99 atau sekitar Rp 550 ribu. Anda tertarik membeli Stink Yourself Slim? 

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading