Sukses

Beauty

Sering Pakai Handphone Berarti Gangguan Jiwa? Nah Lho..

Coba datangi sebuah tempat yang ramai, terutama yang banyak dikunjungi orang-orang yang masih muda dan produktif. Saat sedang bosan bahkan sedang berkendara, mereka selalu memakai handphone. Apakah mereka semua punya masalah gangguan jiwa?

Dilansir oleh Geniusbeauty.com, orang-orang yang sering memakai handphone pada saat bosan bahkan saat berkendara disinyalir memiliki masalah gangguan kejiwaan yang bernama obsesif-kompulsif. Obsesif-kompulsif adalah gangguan kecemasan yang membuat seseorang selalu ingin melakukan hal yang sama berulang kali dan tidak merasa puas.

Hasil ini didapat oleh para ahli dari Sam M. Valton College of Business yang mempelajari 451 relawan. Para relawan lebih sering menggunakan handphone karena respon terhadap tingkat stres yang tinggi dan kecemasan. Sehingga mereka akan melampiaskannya dengan memainkan handphone, sekedar memainkan game atau chatting.

Cara ini dirasa ampuh oleh penderita obsesif-kompulsif untuk mengatasi kecemasan mereka yang berlebih. Biasanya, penderita gangguan ini tidak menyadari kalau mereka sebenarnya obsesif-kompulsif.

Sekarang tanyakan pada diri Anda, apakah ada kemungkinan obsesif-kompulsif menjangkiti Anda?

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading