Sukses

Beauty

Tips Cantik: Berani Pakai Eyeshadow Warna-Warni

Mata adalah jendela hati. Tapi kadang dalam masalah penampilan, kita perlu sesuatu yang benar-benar bisa membuat mata kita lebih hidup. Eyeshadow adalah yang paling berfungsi untuk hal seperti ini.

Mau yang smokey atau yang colorful, setidaknya kita punya palette yang menunjang keduanya. Namun kadang wanita sulit menentukan palet eyeshadow yang bisa membuat mata mereka tampil cantik dan tidak menor.

Nah, bila Anda ingin pede menggunakan eyeshadow dengan warna yang lebih berani, coba beberapa tips di bawah ini.

Lihat Bentuk Mata Anda

Pertama, lihat bentuk mata Anda. Apakah jenis mata belo, segaris, khas oriental, medium atau sayu. Ada banyak jenis bentuk mata dengan penanganan rias yang berbeda. Lihat apakah Anda punya kelopak, tulang mata menonjol dan sebagainya. Hal ini menentukan bagaimana Anda merias mata Anda nantinya.

Pelajari Blending EyeShadow

Jelajahi Youtube dan para beauty guru. Di sana Anda bisa belajar untuk membuat blendingan eyeshadow yang cantik. Anda bisa memadukan eyeshadow gelap dan terang, mono eyeshadow, ombre eyeshadow dan sebagainya.

Eyeshadow yang pigmented

Pilih eyeshadow dengan warna yang menyala. Kadang meski terlihat menyala, eyeshadow malah terlihat pucat saat digunakan. Cek lewat review baik melalui blog atau video tutorial. Pilih juga warna sesuai kepribadian Anda agar tidak terkesan menor saat Anda gunakan.

Matte Atau Shimmering

Anda bisa memilih menggunakan eyeshadow yang matte atau shimmer. Namun bila boleh kami sarankan, untuk pemula ada baiknya menggunakan yang matte. Bila Anda ingin memberikan efek shimmer, pilih warna yang natural seperti pink dan warna cerah lainnya.

Jangan takut pakai eyeshadow warna-warni. Express the way you look.



(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading