Sukses

Beauty

Untuk Mengurangi Rasa Takut, Wanita Harus Nonton Film Horor

Film horor bukanlah film yang disukai kaum wanita. Namun Anda yang sering takut dengan beberapa hal, bisa mengatasi rasa itu dengan menonton film horor.

Memang sih.. film horor itu menyeramkan, bikin tidak bisa tidur nyenyak bahkan membuat beberapa wanita menangis saat menontonnya. Namun ada efek baik dari jeritan dan rasa seram selama menonton film horor. Dilansir oleh Geniusbeauty.com, menonton film thriller dan film horor ternyata memberi efek yang menguntungkan bagi wanita.

Anda mungkin takut dengan kecoa, takut dengan hantu atau takut dengan suara-suara di malam hari, semua itu bisa Anda minimalkan dengan menonton film horor. Saat Anda menonton film horor, tubuh dalam kondisi lebih siaga, karena film menyeramkan akan mengaktifkan tubuh dalam kondisi siap tempur dari serangan adegan seram.

Salah satu adegan Insidious 2 | Foto: mondocine.net

Sinyal ancaman itu akan diproses oleh hypothalamus, yaitu bagian dari otak yang berhubungan dengan sistem kelenjar tubuh. Sinyal ini akan menghasilkan adrenalin, yang membuat Anda berada dalam titik lebih berani dibanding sebelumnya. Sehingga tubuh akan mendapatkan manfaat positif, bahwa sebenarnya Anda bisa mengatasi rasa takut tersebut.

Jika terus dilatih, tubuh Anda akan lebih sigap saat menghadapi ancaman, tenang dan mengurangi trauma, fobia atau rasa takut.

Sudah siap nonton film horor? Saran kami.. Insidious 1 dan Insidious 2 bisa jadi tontonan horor yang menyenangkan.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading