Sukses

Beauty

Ladies, Hindari 6 Kesalahan Eyeshadow Ini Ya

Kata William Shakespeare, mata adalah jendela jiwa. Sehingga saat memulaskan makeup pada mata, Anda harus benar-benar memulaskannya dengan baik sehingga jendela jiwa Anda jadi cantik.

Sayangnya, wanita seringkali melakukan kesalahan makeup, sehingga membuat penampilan mereka malah jadi seperti badut atau panda.

Agar makeup Anda mendapatkan pujian dari orang yang melihatnya, hindari kesalahan makeup ini ya, ladies.

Menggunakan perona pipi sebagai eyeshadow

Bukan kreatif namanya kalau Anda memaksakan menggunakan perona pipi atau blush on sebagai pengganti eyeshadow. Pasalnya, warna blush on memang disesuaikan dengan warna pipi, dan tidak disarankan digunakan di kelopak mata. Alih-alih hemat atau kreatif, Anda malah tampak terlalu lelah dan membuat mata seperti lebam.

Foundation cair sebagai dasar eyeshadow

Jangan mengaplikasikan foundation cair pada kelopak mata sebagai dasar makeup. Seringkali, cara ini malah mendatangkan bahaya karena kulit mata sangat sensitif dan bisa menunjukkan reaksi alergi. Lebih baik untuk base, gunakan saja eyeshadow based yang formulanya memang ramah untuk kulit mata.

Selain itu, primer eyeshadow atau eyeshadow based juga membantu eyeshadow tampil lebih cantik dan lebih lama.

Memilih warna yang terlalu terang

Tak ada salahnya kok bereksperimen dengan warna makeup. Tetapi khusus untuk mata, hindari pemilihan warna yang terlalu terang atau neon. Untuk beberapa aksi panggung mungkin keren, tetapi tidak dengan penampilan daily ataupun ke pesta pernikahan sahabat. Lebih baik kembali ke palet netral dan pilih warna yang sesuai dengan gaun Anda.

Terlalu bergaris

Banyak makeup artist mengatakan bahwa blending adalah kunci mendapatkan eyeshadow yang cantik. Eyeshadow memang harus dicampur dengan baik sehingga terlihat seperti asap lembut di kelopak mata Anda. Garis-garis kaku pada eyeshadow hanya akan membuat mata Anda terlalu garang.

Tidak punya kuas blending

Kebanyakan orang memakai eyeshadow dengan jari, dan meremehkan kemampuan kuas. Padahal, kuas blending adalah salah satu kuas yang wajib dimiliki oleh semua wanita. Kuas blending ini akan membuat pencampuran warna eyeshadow menjadi lebih manis dan bukan malah bercampur tidak indah.

Eyeliner yang proporsional

Jaga eyeliner Anda agar bentuknya tetap alami dan proporsional. Apabila eyeliner terlalu tebal, mata Anda akan terlihat lebih kecil. Jangan menarik garis eyeliner terlalu panjang, lebih baik di ujung dekat mata saja.

Nah, itu tadi beberapa trik makeup mata yang akan berguna Anda praktekkan sehari-hari. Selamat mencoba.

 (vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading