Sukses

Beauty

Badmood? Makanan Ini Bisa Memperbaiki Suasana Hati Anda

Mood atau suasana hati adalah apa yang dirasakan seseorang tentang lingkungan mereka. Seringkali Anda merasakan perubahan mood yang drastis. Awalnya sih suasana hati ya baik-baik saja, tetapi tiba-tiba kok jadi badmood ya? Nah, kejadian semacam ini bisa disebabkan karena perubahan hormon yang terjadi pada tubuh Anda. Perubahan hormon ini biasanya terjadi saat Anda akan mengalami menstruasi atau tingkat stres Anda tinggi Ladies. Jangan khawatir, dilansir dari boldsky.com, ketika Anda badmood coba konsumsi makanan ini.

Dark chocolate atau coklat hitam

Nah yang ini pasti favorit Anda Ladies. Coklat hitam memiliki kandungan yang bisa meningkatkan suasana hati Anda. Coklat bisa meningkatkan produksi hormon pengurang stres dalam tubuh Anda. Rasanya yang lezat membuat coklat menjadi favorit para wanita. Saat badmood menyerang, Anda juga bisa mencoba ice cream coklat atau pancake coklat untuk suasana hati yang lebih baik. Hmm yummy..

Karbohidrat

Mengonsumsi proporsi karbohidrat yang seimbang dapat mengurangi stres dan meningkatkan suasana hati Anda lagi. Selain untuk memperbaiki mood, karbohidrat membuat tubuh Anda memiliki energi lebih.

Biji-bijian, buah-buahan, dan sayuran

Ketiga jenis makanan ini dapat mengurangi hormon stres sehingga akan memperbaiki mood Anda. Selain untuk memperbaiki suasana hati, pastinya ketiga jenis makanan ini bisa membuat Anda sehat dong ya.

Kafein

Kopi dan teh adalah minuman favorit yang dapat menekan stres Anda. Kandungan kafein dalam kopi dan teh bisa meningkatkan energi dan memperbaiki mood Anda Ladies. Tapi ingat, konsumsi kafein berlebih tidak baik juga ya untuk tubuh Anda.

Makanan manis

Permen, selai, kue, dan produk roti lainnya sangat efektif untuk mengurangi rasa badmood Anda. Ya, makanan manis bisa meningkatkan hormon pengurang stres dalam diri Anda. Meskipun Anda sudah manis, makanan manis ini boleh lho Anda coba saat badmood.

Makanan lainnya

Banyak makanan lain yang bisa membantu Anda terlepas dari badmood. Ikan, ham, dan keju dipercaya juga bisa membangkitkan mood Anda. Buah-buahan jenis berry dan ceri juga baik lho dikonsumsi saat Anda badmood.

Makanan di atas sangat baik untuk meningkatkan suasana hati Anda Ladies. Kalau mood belum juga membaik coba untuk mendengarkan musik atau pergi bersama teman-teman Anda. Selamat mencoba ya :)

(vem/and)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading