Sukses

Beauty

7 Tips Tutorial Makeup Yang Gampang Dipraktekkan

Salah satu resolusimu tahun depan adalah belajar dandan agar punya penampilan lebih cantik dan menarik. Itu bukan mustahil kok, ladies.

Sebenarnya dandan bukan sesuatu yang susah, karena hanya diperlukan perlengkapan makeup dan juga niat. Waktu dandan juga tidak terlalu lama, bahkan dandan 10 menit saja sudah cukup membuat Anda lebih fresh dan cantik.

Membantu Anda mewujudkan resolusi tahun ini, berikut ada beberapa bacaan tutorial makeup yang bisa dicoba. Tahun baru nanti setidaknya Anda sudah punya bekal untuk tampil cantik di acara tahun baru bersama orang terdekat.

PS. tenang saja, trik-trik ini sangat mudah dipahami dan dipraktekkan kok.

 

 

(vem/bee)

Cara Yang Benar Memulaskan Maskara Agar Tidak Belepotan

Salah satu cara termudah untuk menarik perhatian adalah menciptakan mata yang 'hidup' dan indah. Dan maskara adalah komponen kunci yang membuat mata jadi lebih menonjol.

Maskara, dengan formulanya memiliki kemampuan tak hanya menebalkan bulu mata tetapi juga memanjangkannya sehingga Anda tidak harus memakai bulu mata palsu. Bahkan, mencocokkannya dengan warna eyeshadow Anda, mata Anda akan tampak lebih besar dan bersinar.

Hanya saja, terkadang maskara mengganggu akibat gumpalannya serta warnanya yang memudar. Padahal, rasanya sudah memulaskannya dengan benar. Ketahui beberapa info tentang maskara dan cara memulaskannya sehingga membuat mata benar-benar lentik dan hidup yuk.

Formula maskara

Sebelum membeli maskara, ketahui kebutuhan kondisi bulu mata Anda. Maskara ada yang memanjangkan, mengeriting, menebalkan dan volumizing. Nah, sesuaikan maskara dengan kebutuhan Anda agar tampilannya lebih maksimal.

Waterproof

Tentunya maskara yang memiliki kemampuan waterproof akan jauh lebih baik melindungi bulu mata dan membuat mata Anda cantik sepanjang hari. Bekerja dengan keajaiban walaupun Anda di bawah sinar matahari, berkeringat atau terkena sedikit air.

Maskara yang waterproof juga dapat mempertahankan kelengkungan bulu mata sehingga tidak mudah pudar atau turun saat Anda sudah menjepitnya dengan baik di pagi hari tadi.

Warna

Memilih warna maskara sangatlah penting karena memberikan pengaruh besar terhadap bulu mata. Namun, untuk penampilan sehari-hari disarankan untuk memilih maskara berwarna hitam saja.

Kelebihan maskara lainnya

Temukan kelebihan maskara lain seperti mudah dibersihkan dengan makeup remover, atau hypoallergenic dan tidak menyebabkan iritasi pada mata.

Langkah-langkah memakai maskara yang benar

  • Jangan terlalu sering memompa tongkat keluar masuk ke dalam botol, karena akan membuat maskara cepat kering, menggumpal dan mengelupas.
  • Cara mengeluarkan maskara yang benar dari botolnya adalah dengan lembut memutar bolak balik atau mengangkatnya dengan gerakan melingkar.
  • Terlebih dahulu jepit bulu mata Anda dengan penjepit bulu mata dan tahan selama 10 detik agar bulu mata lebih lentik.
  • Pulaskan maskara dengan gerakan zig zag sehingga formula maskara merata di seluruh bulu mata. Kemudian baru aplikasikan angkat ke atas.
  • Memulaskan bulu mata atas, Anda harus melihat tajam ke depan, jangan terlalu menunduk atau mendongak ke atas.
  • Gerakan menarik bulu mata dengan kuas akan membuat bulu mata lebih panjang, sedangkan gerakan zig zag cenderung menambah volumenya agar lebih terlihat tebal.
  • Ketebalan bulu mata juga bergantung pada jenis maskara serta kuas yang digunakan, yang bisa Anda lihat sebelum Anda membeli maskara tersebut.

Jangan lupa ya, usia maskara sebaiknya tidak disimpan lebih dari 1 tahun, karena biasanya 4-5 bulan saja maskara sudah habis dan mulai mengering. Maskara yang usianya lebih dari satu tahun biasanya sudah kadaluarsa dan dapat menyebabkan rasa gatal. Selalu cemati tanggal expired sebuah maskara sebelum memakainya.

Makeup Agar Mata Terlihat Lebih Lebar

Anda patut bersyukur kalau sudah diberkahi mata lebar dan jernih. Yang ternyata banyak didambakan sebagian besar wanita lainnya.

Tetapi kalau Anda tak memiliki mata lebar, Anda juga tetap harus bangga kok. Apalagi kalau ada trik makeup yang bisa memaksimalkan tampilan mata Anda.

Sebenarnya mudah sekali untuk menjadikan mata jadi lebih lebar dan memukau. Yang Anda butuhkan hanya shimmery eye shadow, pencil eyeliner hitam dan putih, serta maskara.

Nah, ikuti langkah-langkah berikut yuk untuk membuat matamu jadi lebih lebar:

Coba eyeliner berwarna lain

Memilih eyeliner tak harus memilih warna klasik hitam saja. Anda bisa mencoba warna lain seperti hijau, biru atau cokelat untuk memberikan nuansa yang berbeda dan menyesuaikan dengan busana atau aksesoris yang Anda pakai.

Pakai shimmery eye shadow

Untuk memberikan kesan mata yang lebih lebar dan besar, sebaiknya pulaskan eye shadow shimmery pada kelopak mata. Warna-warna glitter memberikan kesan mata lebih segar dan lebih glamour.

Highlight pada garis mata

Berikan garis pada bawah mata dengan warna highlight. Kali ini pilih saja warna putih dan pulaskan pada garis lingkar dalam mata. Kemudian baru di bagian luar ditumpuk dengan eyeliner hitam.

Eyeshadow brow bones

Pulaskan eyeshadow berwarna terang di bagian tulang alis untuk memberikan kesan mata yang lebih tinggi. Warna-warna highlight ini membuat mata lebih segar, dan mengangkat mata.

Manfaatkan concealer

Pakai concealer di bagian bawah mata untuk menyembunyikan lingkaran hitam di mata. Concealer lebih baik diblending agar tidak terlalu mencolok dan memberikan kesan alami.

Maksimalkan bulu mata

Beli alat penjepit mata sehingga bulu mata bisa terangkat dan membuatnya lebih lentik. Bulu mata ini yang akan membantu mengalihkan perhatian sehingga membuat orang merasa mata Anda lebar.

Pakai softlense

Nah, tren masa kini adalah memakai softlense sehingga membuat mata jadi lebih bening dan bulat. Trik ini juga sekaligus membuat mata Anda jadi lebih lebar. Pilih saja warna-warna cokelat atau hitam sehingga memberikan kesan mata yang lebar namun tetap alami.

Tips Pakai Makeup Bagi Wanita Berkacamata

Hanya karena memakai kacamata, bukan berarti Anda tidak bisa berdandan dan memulaskan makeup seperti wanita lain pada umumnya. Kalau soal cantik, semuanya selalu ada triknya kok.

Hari ini kami ingin membagikan beberapa tips makeup mata untuk wanita yang mengenakan kacamata. Siapa sangka, di balik kacamata itu Anda bisa mempercantik mata dan punya penampilan stunning.

Pakai eyeliner

Eyeliner membuat mata lebih lebar dan segar. Namun kalau Anda takut ia tertutup oleh kacamata, maka triknya adalah mencari eyeliner yang menghasilkan warna bold dan agak tebal.

Eyeliner yang cantik dan cocok untuk wanita berkacamata adalah yang gel atau liquid, yang memberikan penampilan bold pada mata Anda.

Eyeliner biru

Pilih eyeliner dengan warna berbeda sehingga mencolok perhatian dan membuat orang tahu bahwa ada yang istimewa di mata Anda.

Pakai eyeliner atas bawah

Tak cukup hanya eyeliner di bagian atas saja, di bagian bawah juga harus Anda pulaskan sedikit eyeliner agar mata terlihat lebih lebar. Pilih warna yang gelap dan pulaskan setengah dari mata saja, tidak perlu menyeluruh.

Smokey eyes

Teknik eyeshadow yang sebaiknya digunakan Anda yang berkacamata adalah teknik smokey eyes. Pilih warna-warna yang kombinasi cerah dan gelap sehingga menghasilkan warna smokey memukau di balik kacamata tersebut.

Seperti sedang menghadirkan alter ego Anda dalam satu tampilan saja.

Pilih maskara

Jangan takut memilih dan memulaskan maskara bila Anda berkacamata. Namun perlu diperhatikan bahwa maskara yang Anda pilih sebaiknya yang waterproof, tidak gampang luntur. Lensa kacamata bisa saja tergesek sisa maskara yang menempel jika ia tidak waterproof.

Alis yang cantik

Jangan lupa rapikan alis dengan menggunakan sikat alis, kemudian pulaskan pensil alis atau brow powder sehingga tampilannya tampak lebih tebal alami.

Memulaskan makeup di bagian lain, Anda hanya perlu lebih percaya diri saja. Tetapi dengan mencoba beberapa langkah di atas, sebenarnya penampilan mata Anda sudah berubah kok. Tidak ada kata nggak sempat atau nggak pede lagi kan untuk dandan di balik kacamatamu.

Tips Agar Lipstik Lebih Tahan Lama di Bibir

Setiap wanita harus punya lipstik. Kosmetik yang satu ini bisa membuat bibir merah merona dan mempercantik penampilan. Sayangnya, tidak semua lipstik tahan lama. Kalaupun ada yang tahan lama, biasanya sering menimbulkan alergi atau membuat bibir kering.

Nah bagaimana caranya agar lipstik lebih tahan lama dengan cara yang aman? Anda bisa menggunakan tips-tips berikut ini:

Jangan Sampai Bibir Pecah-Pecah

Untuk menampilkan polesan lipstik yang sempurna, bibir Anda tidak boleh kering dan pecah-pecah. Caranya mudah, setiap kali mandi pagi, sikat gigi dan cuci wajah seperti biasa. Biasanya bibir akan lembab dengan sendirinya. Lalu dengan bantalan telunjuk, gosok perlahan bibir, hingga sel kulit mati rontok. Cara ini sangat mudah dan tidak menyebabkan bibir berdarah. Hasilnya.. bibir lembut setiap hari.

Pilih Lipstik Dengan Formula Tepat

Lipstik matte biasanya lebih tahan lama dibandingkan lipstik yang mengandung moisturizer. Jika bibir Anda tidak mudah kering dan pecah-pecah, Anda bisa menggunakan lipstik matte. Namun jika bibir Anda sering kering karena pemakaian lipstik, pakai lipstik yang mengandung pelembab alami.

Aplikasikan Lipstik Dengan Kuas

Lipstik yang diaplikasikan dengan kuas biasanya lebih rata dan tahan lama dibandingkan lipstik yang diaplikasikan langsung. Anda bisa mencoba cara ini. Bersihkan kuas, lalu aplikasikan lipstik yang Anda suka pada bibir.

Hati-Hati Saat Makan Atau Minum

Cara untuk menjaga agar lipstik tidak cepat hilang adalah saat makan atau minum. Jika kondisi Anda sulit memoles ulang lipstik (misalnya saat undangan pernikahan), maka berhati-hatilah saat makan dan minum. Buat suapan yang lebih kecil sehingga makanan tidak menyenggol bibir. Potong dulu kue dalam ukuran kecil daripada langsung menggigitnya.

Itulah beberapa tips agar lipstik Anda lebih awet. Punya tips lain? Silakan bagi di kolom komentar.

Tips Memakai Blush On Sesuai Bentuk Wajah

Blush on bisa membuat pipi Anda merona cantik, namun bisa jadi bencana jika Anda tidak menggunakan dengan tepat. Agar tidak berpipi seperti badut, gunakan blush on sesuai dengan bentuk wajah Anda.

Kali ini kita akan bermain dengan blush on dan bronzer. Bronzer adalah kosmetik yang memberi bayangan pada wajah, untuk memberi efek wajah lebih tirus. Biasanya bronzer mirip blush on, hanya saja warnanya cenderung cokelat tua.

Wajah Oval

Pemilik wajah ini bisa menggunakan blush on di tonjolan tulang pipi untuk memberi kesan wajah fresh. Jika dagu Anda dirasa terlalu panjang, aplikasikan bronzer pada area tersebut untuk memberi tampilan dagu yang lebih mungil.

Wajah Bulat

Tersenyumlah, menemukan daerah paling menonjol pada pipi? Itulah apple cheeks. Gunakan blush on pada daerah apple cheek hingga mendekati telinga. Untuk menyamarkan pipi yang chubby, Anda bisa menggunakan bronzer dari bagian tengah telinga ke arah mendekati sudut bibir.

Wajah Bentuk Hati

Bentuk wajah seperti ini cirinya adalah tulang rahang dan dagu yang ramping mungil. Blush on yang cocok untuk Anda adalah blush on yang diaplikasikan pada tulang pipi. Gunakan bronzer pada bagian apple cheeks untuk membuat wajah lebih seimbang.

Sekarang tidak bingung lagi jika memakai blush on.

Trik Memilih Foundation Dari Michelle Phan

Hi, sudah pada kenal Michelle Phan belum? Bagi makeup user mungkin akrab dengan si beauty guru satu ini ya. Berkat postingan videonya di Youtube dengan aneka dandanan mulai dari cantik hingga yang unik-unik, banyak wanita bisa belajar bermakeup yang benar.

Triknyapun mudah sekali diikuti sehingga rasanya ketagihan melihat video demi videonya yang telah diupload.

Belakangan ini, wanita yang sempat bikin tutorial cara berfoto narsis meluncurkan produkmakeup dengan brand EM Cosmetics. Life Palette yang menyajikan warna-warna energik dan cocok digunakan sehari-hari. Andapun tak perlu bingung memilih warna yang harus Anda beli, karena palette makeup ala Michelle Phan membantu Anda memadukannya dengan cara yang mudah.

Tips terbaru yang diturunkan oleh vlogger cantik ini adalah memilih foundation. Tentunya Anda tahu, memilih foundation bukan hal yang mudah. Sekalipun sudah dicoba di punggung tangan, tetapi ternyata kalau sudah diaplikasikan hasilnya bisa berbeda penampilan. Mungkin lebih putih atau justru terlalu gelap.

Nah, agar tidak salah pilih lagi, ikuti tips dari Michelle ini yuk.

Langkah 1

Lihat pergelangan tangan bagian dalam Anda. Apabila pembuluh darah berwarna merah kecokelatan maka jenis kulit Anda warm tone. Sedangkan kalau berwarna biru berarti pink tone. Namun kalau merupakan kombinasi keduanya maka Anda netral.

Langkah 2

Saat pergi ke counter makeup, coba beberapa swatch foundation pada sisi wajah. Anda harus mencoba tiga warna agar bisa tahu mana yang cocok. Tetapi jangan langsung dihapus. Coba berjalan-jalan sebentar selama 20 menit untuk tahu hasilnya.

Langkah 3

Setelah 20 menit biasanya warna foundation akan berubah karena suhu tubuh, nah di sini Anda bisa melihat apakah ia semakin gelap atau semakin terang warnanya.

Langkah 4

Pilih concealer yang warnanya lebih terang dari foundation untuk mengimbangi beberapa spot gelap di wajah.

Kini Anda tak perlu bingung lagi harus membeli foundation yang mana. Anda juga tidak akan menyesal karena salah beli foundation dengan harga mahal.

Memilih Lipstik Sesuai Kulit Orang Indonesia

Diberkahi kulit yang eksotis dan cenderung kuning langsat atau sawo matang adalah sebuah hal yang patut disyukuri. Di belahan dunia lain saja banyak wanita yang rela melakukan tanning untuk mendapatkan warna kulit seperti wanita Indonesia.

Tetapi, sering datang keluhan dari sekian banyak wanita karena mengaku sulit memilih dan menentukan warna lipstik yang hendak dipakai. Kalau hanya mengikuti apa kata iklan saja, ternyata malah hasilnya kurang pas. Apalagi kalau lipstik yang dipilih adalah produk buatan asing.

Sebenarnya sih akan lebih mudah memilih warna lipstik saat membeli produk buatan Indonesia sendiri. Warnanya tentu sudah disesuaikan dengan kulit wanita Indonesia. Sayangnya, tak banyak kepercayaan yang diberikan pada produk lokal, karena godaan wanita mencicipi produk asing juga cukup besar.

Well, tak perlu berdebat dan memaksa harus memakai produk lokal. Yang jelas, ada panduan yang bisa Anda ikuti untuk memilih lipstik terbaik sesuai jenis kulitmu. Jadi jangan bingung dan bimbang lagi membeli lipstik atau menyesal karena salah pilih warna.

Ikuti saja panduan berbelanja lipstik sesuai jenis kulitmu berikut ini:

Kulit putih

Apabila Anda memiliki kulit yang cenderung berwarna putih atau cerah, hendaknya memilih lipstik warna plum red, berry, wine reds, brown, light brown, atau beige. Semua warna tersebut adalah warna yang bisa masuk pada kulit Anda.

Memilih warna pink juga bisa menjadi perpanjangan gradasi warna kulit, namun tidak semua pink bisa dipakai. Lebih baik hindari bright pink atau neon color karena akan membuat Anda pucat bagaikan kanvas.

Kulit kuning langsat

Terberkatilah mereka yang memiliki warna kulit kuning langsat. Sebagian besar dari mereka sangat mudah mencocokkan diri dengan berbagai warna makeup atau baju.

Agar tampilan Anda lebih maksimal, pilihlah warna-warna seperti deep brown, deep red, dark berry shades. Untuk Anda pecinta warna cerah, bisa disesuaikan pilihan warna lipstiknya sesuai dengan busana yang Anda gunakan. Namun, lebih baik hindari pemilihan warna lipstik orange dan pink cerah agar kulit tidak terlihat gelap.

Kulit sawo matang

Segaris lebih gelap, pemilik kulit sawo matang ini punya warna kulit eksotis. Termasuk warna kulit yang didambakan banyak wanita di bagian negara lain. Sekalipun sepertinya sulit memilih warna lipstik untuknya, namun si pemilik kulit sawo matang ini bisa memilih warna deep pink, deep red, caramel, medium brown, creamy coffee dan semua brown palettes.

Warna-warna tersebut akan membuat kulit semakin bersinar. Namun, disarankan agar pemilik kulit sawo matang menghindari lipstik shimmering yang akan membuat bibir tampak terlalu tebal dan terlalu tegas.

Kulit gelap

Punya warna kulit gelap tak perlu kehilangan kepercayaan diri. Anda bisa kok mencoba warna palet merah, mahogany, deep plums, red wine, dark brown, coffee dan warna gelap lainnya. Disarankan agar tidak mengenakan lipstik berwarna cerah karena dapat menegaskan warna gelap pada kulit.

Dan yang perlu diingat adalah orange is a big no for you. Sekalipun warna ini sedang tren, lipstik orange akan menegaskan warna sehingga terlihat makin gelap dan kusam.

Sebelum membeli lipstik, Anda bisa juga mencoba testernya dengan memulaskan di punggung tangan untuk mengetahui warna yang masuk pada kulit Anda. Selamat berburu bunga bibir. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading