Sukses

Beauty

5 Kebiasaan Cantik Wanita Yang Pelan-Pelan Merusak Tubuh

Kebiasaan merawat tubuh agar sehat dan cantik ternyata bisa membuat wanita membahayakan kesehatannya. Seringkali wanita tidak menyadari kebiasaan-kebiasaan ini, padahal kebiasaan yang dianggap biasa ini bisa membahayakan kesehatan dan kecantikan.

Memakai Gunting Kuku Bersama

Kebiasaan ini dianggap biasa saja, karena gunting kuku dianggap aman dipakai bersama-sama, bahkan dengan orang di luar keluarga. Padahal gunting kuku yang dipakai banyak orang dapat menimbulkan penyakit. Saat seseorang menggunting kuku dan berdarah, darah itu bisa menempel di gunting. Jika gunting itu dipakai orang lain dan ternyata darah itu mengandung virus penyakit, orang lain bisa mengalami masalah yang sama.

Memakai Kuas Makeup Kotor

Kuas dan spons makeup seringkali tidak diperhatikan kebersihannya. Padahal di dalam kuas dan spons tersebut, terdapat banyak kotoran, debu, bakteri dan minyak. Jika Anda memakai kuas kotor pada wajah, maka kotoran itu dapat menyumbat pori-pori dan menyebabkan masalah kesehatan, terutama kesehatan kulit.

Memakai Kosmetik Kadaluarsa

Faktanya, banyak wanita tidak teliti saat membeli kosmetik. Padahal kosmetik sama seperti makanan, memiliki batas kadaluarsa. Kosmetik yang sudah melebihi batas kadaluarsa dapat menyebabkan infeksi pada wajah. Maka perhatikan tanggal yang tertera di kosmetik sebelum membelinya. Tempeli label tanggal jika tanggal kadaluarsa tercetak di plastik dan terbuang.

Memakai Lipstik dan Makeup Bersama

Kebiasaan ini juga sering dianggap biasa saja. Padahal Anda bisa membawa kuman, bakteri dan virus dari kosmetik yang dipakai bersama-sama. Jika Anda harus dirias oleh orang lain, akan lebih baik jika memakai kosmetik sendiri. Hindari juga kebiasaan mencoba tester makeup yang ada di counter langsung ke wajah. Ada ratusan orang yang memakainya, jangan sampai Anda tertempel kotoran dari ratusan orang itu.

Setelah tahu kebiasaan-kebiasaan buruk ini, Anda bisa mulai menghindarinya. Semoga artikel ini bermanfaat.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading