Sukses

Parenting

Aneh, Ada Bunga Tumbuh Dalam Telinga Anak Perempuan

Ada bunga yang bisa tumbuh di dalam telinga. Anda tidak salah membaca berita. Hal ini terjadi pada seorang anak perempuan di China. Beruntung kejadian ini tidak sampai merusak pendengaran sang bocah.

Anda tahu bunga dandelion? Bunga ini berwarna kuning dan akan membentuk gumpalan mirip kapas bulat yang merupakan biji-bijinya. Bulatan mirip kapas ini biasanya ditiup dan jadi mainan anak-anak. Sebuah kejadian aneh terjadi, karena biji dandelion itu masuk ke lubang telinga seorang anak dan tumbuh.

Dilansir oleh Huffingtonpost.com, seorang anak yang diidentifikasikan bernama Ranran mengalami gatal pada telinganya hingga berbulan-bulan. Dikira mengalami gatal biasa, saat orang tua Ranran membawanya ke Capital Institute of Pediatrics ditemukan bahwa dandelion tumbuh di dalam lubang telinga dan menutupi dinding saluran telinga.

Biji dandelion yang mudah ditiup dan tumbuh di mana saja | Foto: shutterstock

Beruntung, kejadian aneh ini tidak sampai merusak pendengaran Ranran. "Sedikit saja tekanan yang terjadi di telinga bisa mengakibatkan pendarahan internal," ujar Dr Gu Qinglong, seperti diberitakan Beijing Evening News.

Kejadian aneh ini bukan yang pertama kali. Pada bulan Juli lalu, seorang wanita Inggris mengalami sakit kepala luar biasa. Setelah diperiksa, ternyata telinganya dipenuhi cacing pemakan daging. Diduga cacing itu masuk saat dia berada di Peru. Dua tahu lalu, seorang wanita China mengeluh gatal di telinga, ternyata ada laba-laba yang hidup di dalam telinga.

Maka berhati-hatilah, ladies. Jika mengalami gatal atau tidak nyaman pada telinga, segera periksakan ke dokter.

(vem/yel)
Hospital Playlist 2 Raih Rating Tinggi di Episode Perdana
Loading
Artikel Selanjutnya
Penelitian Menemukan, Lahir Jadi Anak Sulung Membuatmu Rentan Gemuk
Artikel Selanjutnya
Terlalu Lama Menyusui Berisiko Tinggi Membuat Gigi Anak Berlubang