Sukses

Beauty

Yoghurt Beku, Benarkah Lebih Menyehatkan?

Makanan satu ini memang sedang populer. Yoghurt sudah bisa Anda dapatkan di banyak toko dan mall dengan mudah. Selain enak, makanan ini juga populer karena menyehatkan.

Yoghurt mengandung bakteri sehat yang dapat melancarkan pencernaan dan bisa digunakan untuk menurunkan berat badan. Yoghurt juga bisa menaikkan berat badan Anda karena bisa memperbaiki nafsu makan Anda seperti yang dilansir oleh Merdeka.com (11/12).

Saat ini ada dua jenis yoghurt yang kita jumpai di sekitar kita. Yoghurt biasa yang berbentuk cair dan yoghurt beku. Yoghurt beku adalah youghurt yang berbentuk seperti es krim. Biasanya yoghurt ini dimakan dengan toping buah atau cokelat. Benarkah yoghurt beku ini lebih sehat daripada yoghurt biasa?

Faktanya kandungan nutrisi dalam yoghurt beku adalah 234 kalori, lemak sebanyak 3,6 gram, gula sebanyak 37 gram, karbohidrat sebanyak 45 gram, dan protein sebanyak 6 gram dalam setiap sajiannya. Sedangkan yoghurt biasa mengandung 126 kalori, lemak sebanyak 5.5 gram, gula sebanyak 10.3 gram, karbohidrat sebanyak 11 gram, dan protein sebanyak 8 gram.

Dari perbandingan di atas ternyata kalori dan gula dalam yoghurt beku ternyata lebih tinggi ya ladies. Jadi mungkin sebaiknya Anda bisa mengkonsumsi yoghurt biasa tanpa dibekukan karena ternyata lebih sehat. Apa pendapat Anda tentang hal ini?

 

(vem/sir)
Loading