Sukses

Beauty

Kata Penelitian, Jam Olahraga Terbaik Adalah Pagi Hari

Seringkali Anda merasa malas saat harus berolahraga di pagi hari. Selain masih mengantuk, udara pagi hari juga lebih cocok untuk tidur karena cukup dingin.

Tetapi tampaknya Anda harus melupakan rasa malas berolahraga di pagi hari. Penelitian bilang, olahraga di pagi hari lebih banyak manfaat dan efektif untuk menjaga berat badan dan kebugaran tubuh.

Dikutip dari Livestrong, di pagi hari sinar matahari bisa masuk ke retina dan membantu memaksimalkan pertumbuhan tulang. Olahraga pagi sendiri memang membantu memicu hormon yang mempengaruhi nafsu makan, menyeimbangkan tekanan darah dan membuat tidur Anda jauh lebih nyenyak.

Olahraga lebih konsisten

Secara umum memang sekilas orang melihat bahwa pagi hari itu bikin malas berolahraga. Tetapi nyatanya olahraga di pagi hari lebih bermanfaat dan jarang memberikan masalah. Misalnya saja dalam konsistensi dan kedisiplinan.

Di pagi hari, orang cenderung lebih bersemangat. Sedangkan di sore atau malam hari, tubuh seseorang sudah lelah dan mendambakan istirahat.

Energi lebih banyak

Berbeda dengan di sore atau malam hari di mana tubuh sudah terkuras energinya, berolahraga di pagi hari justru meningkatkan energi dan mood selama beberapa jam ke depan. Anda tak perlu takut dan khawatir akan mengantuk, karena olahraga justru membuat tubuh Anda lebih bugar.

Pembakaran kalori yang lebih baik

Pembakaran kalori tubuh di pagi hari jauh lebih baik ketimbang di malam hari. Ini disebabkan karena pagi hari perut Anda masih kosong, dan energi diambil dari kelebihan lemak yang ada di tubuh Anda. Energi ini juga efisien untuk membentuk otot tubuh.

Tempat gym belum ramai

Kalau Anda gemar ngegym, waktu pagi hari adalah waktu terbaik karena lebih banyak orang memilih ngegym di sore atau malam hari akibat kesibukannya. Anda juga tidak perlu mengantre terlalu lama dan bisa lebih bebas menggunakan alat-alat gym.

 (vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading