Sukses

Health

7 Cara Air Putih Menurunkan Berat Badan dan Bikin Tubuh Langsing

Fimela.com, Jakarta Apakah kamu sedang berjuang menurunkan berat badan beberapa kilogram dalam waktu dekat? Banyak penelitian menunjukkan bahwa diet mengatur pola makan dan olahraga saja tidak cukup. Banyak pelaku diet sukses menurunkan berat badan dengan bantuan minum air putih dengan cukup setiap hari.

Tapi bagaimana cara air putih bisa membantu menurunkan berat badan dan menjaga tubuh tetap langsing? Inilah sekian cara air putih bisa menurunkan berat badan dan membuat tubuh langsing.

1. Membuat perut kenyang

Minum air yang cukup setiap hari akan membuat tubuh tidak mudah lapar. Air putih akan menekan nafsu makan dan membuat perut kenyang tahan lama meskipun tidak makan banyak. Air putih juga berguna menghentikan kebiasaan dan keinginan untuk ngemil makanan ringan yang justru sering jadi penyebab kegemukan. Ketika perut kenyang, maka secara alami kamu tidak tertarik makan banyak.

2. Membantu menyerap nutrisi

Air membantu penyerapan nutrisi makanan dengan baik dan membantu menurunkan kolesterol di dalam tubuh. Air putih sangat baik dalam membantu menyerap gizi makanan yang masuk ke dalam tubuh. Air putih juga membantu melancarkan peredaran darah sehingga nutrisi dari makanan bisa disalurkan secara optimal ke seluruh tubuh.

3. Mencegah dehidrasi

Ada banyak bahaya yang mengancam tubuh ketika dehidrasi, mulai dari kurang konsentrasi, tubuh lemas dan otot kram. Jika otot tubuh mengalami dehidrasi, maka otot mudah kram dan terlihat loyo. Ketika dehidrasi, tubuh juga sulit memproses makanan yang masuk ke dalam tubuh. Sebanyak apapun olahraga yang kamu lakukan, tidak akan memberi manfaat maksimal, jadi harus tetap cukup minum air putih.

4. Melancarkan pencernaan

Air membantu melancarkan pencernaan, membuat tubuh segar, kulit lembab, sehat dan berseri. Kebutuhan air minum setiap tubuh memang berbeda, tetapi setidaknya konsumsi 1-2 liter air putih setiap hari demi kesehatan pencernaan dan melancarkan program menurunkan berat badan. Cukup minum air putih bahkan dapat membantu mengatasi perut kembung.

5. Menjaga fungsi organ hati

Air membantu menjaga fungsi hati atau liver sehingga dapat mencerna lemak dengan baik dan tidak menimbunnya di dalam tubuh. Air putih harus tercukupi setiap hari agar fungsi hati juga optimal dalam mencerna makanan dan memproses lemak. Jika tidak tercukupi, susah sekali menurunkan berat badan.

6. Menjaga kesegaran kulit

Jangan heran jika kulit jadi kusam selama diet karena tubuh harus menyesuaikan diri dengan kondisi defisit kalori atau pengurangan makanan. Untuk mencegah kulit kering dan kusam, cukupi minum air putih setiap hari. Air minum dapat membantu melembabkan kulit dan membuatnya lebih kenyal, elastis dan tampak cantik segar.

7. Air putih rendah kalori

Air putih sangat baik diminum setiap hari selama diet karena rendah kalori, bahkan nol kalori. Jika ingin menerapkan defisit kalori, kamu perlu minum air putih tanpa penambahan apa pun sehingga memberi manfaat maksimal dalam menurunkan berat badan. Air dapat membantu mengeluarkan racun di dalam tubuh dan membawanya keluar lewat keringat atau air seni. Air putih juga menurunkan kolesterol sehingga sangat baik dikonsumsi selama diet.

Jadi, jika ingin diet pastikan tidak lupa minum air putih yang cukup atau lebih banyak dari biasanya agar cepat menurunkan berat badan.

#Breaking Boundaries

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading