Sukses

Beauty

Tips Meraut Pensil Eyeliner Agar Tidak Rusak

Pensil alis dan pensil eyeliner adalah barang yang umum dimiliki oleh banyak wanita di dalam tas kosmetiknya. Namun meraut pensil alis dan pensil eyeliner ini perlu teknik tersendiri. Mengapa?

Tidak semua eyeliner pencil terbuat dari bahan yang solid. Bahkan kebanyakan isinya sangat lunak sehingga bila diraut, maka isinya akan rusak dan mudah hancur. Nah, agar isi eyeliner Anda tak terbuang percuma, coba beberapa tips ini.

Jangan Gunakan Cutter

Yang pertama, jangan gunakan cutter atau silet bila memang eyeliner atau pensil alis Anda bahan dalamnya sangat lunak. Karena saat diraut dengan cutter, isinya akan ikut teraut dengan tidak konsisten dan terbuang lebih banyak daripada menggunakan rautan pensil kosmetik.

Bekukan Dalam Freezer

Coba letakkan pensil rias Anda dalam freezer. Cara ini bisa membuat eyeliner pencil lebih solid dan keras dalam beberapa waktu. Lakukan selama sekitar 30 menit atau leih bila perlu. Dengan begitu, isinya tak akan mudah hancur.

Gunakan Rautan Pensil Makeup

Lebih amannya, gunakan rautan pensil makeup yang banyak dijual di toko kosmetik atau perlengkapan salon. Dengan cara ini, rautan akan lebih baik hasilnya dan konsisten. Jangan lupa bersihkan rautan sebelum dan sesudah penggunaan karena partikel yang tertinggal dalam pensil raut bisa membuat isi pensil ikut terambil keluar. Jangan gunakan rautan pensil biasa karena biasanya daya rautnya dan lubang pensil berbeda dengan rautan makeup.

Raut Agak Tumpul

Agar tak menyakiti kulit mata dan agar tak banyak terbuang, raut pensil mata dan alis Anda tidak sampai runcing. Agak tumpul akan lebih nyaman digunakan dan hemat pemakaian. Lakukan perautan secara teratur karena hal ini bisa membantu memperbarui lapisan eyeliner dari kuman yang mungkin sudah menempel.

Nah, coba cara ini agar eyeliner ANda lebih bersih, awet dan nyaman digunakan.

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading