Sukses

Beauty

Tips Mengatasi Kulit Belang Dengan Mudah

Memiliki kulit yang mulus dan halus adalah dambaan wanita. Kulit cantik tidaklah harus putih, karena warna apapun cantik. Namun masalah sering timbul jika kulit belang, ada yang putih, ada yang hitam.

Masalah kulit belang adalah masalah yang paling sering dialami para wanita Indonesia. Penyebabnya adalah tidak ratanya perlindungan pada kulit. Kulit yang lebih putih biasanya terlindungi pakaian atau berada di bagian dalam. Sedangkan kulit yang sering terkena sinar matahari lebih gelap. Untuk mengatasi masalah ini, gunakan tips berikut!

Pakai Pelembab Yang Mengandung Sunscreen

Jangan memakai pelembab atau body lotion sembarangan. Jika Anda ingin perlindungan agar kulit tidak belang, pilih body lotion yang mengandung sunscreen, SPF atau PA+. Perlindungan ini akan membuat kulit terhindar dari belang dan menjaga agar kulit tidak cepat mengalami penuaan dini. Pakai pelembab ini teratur, terutama di jam-jam terik matahari. Pakai ulang jika Anda beraktivitas di luar ruangan.

Pakai Payung

Jika Anda harus keluar ruangan saat jam-jam terik, Anda bisa memakai payung. Sebenarnya hal ini cukup ribet jika Anda tidak suka memakai payung. Kalau memang begitu, Anda harus memaksimalkan penggunaan body lotion, cari yang nilai SPFnya tinggi dan pilih nilai PA dengan + yang lebih banyak.

Pakai Scrub Rutin

Penggunaan scrub bisa dilakukan untuk mencerahkan kulit yang kusam. Kulit yang tertumpuk sel kulit mati akan kusam dan tidak bercahaya. Karena itu, Anda bisa membantu mencerahkan kulit memakai scrub dengan bahan pencerah alami, misalnya lemon, bengkoang atau susu. Lakukan scrub rutin setidaknya seminggu sekali.

Semoga tips ini bermanfaat untuk Anda.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading